MEDIAJURNAL » Lifestyle » Nenek Tua Hampir 90 Tahun Lulus Kuliah Jurusan Sejarah Musik dan Film

Nenek Tua Hampir 90 Tahun Lulus Kuliah Jurusan Sejarah Musik dan Film

Written by on |
Nenek Jean Kops

Nenek Jean Kops / townnews.com

Pencapaian yang baru saja diraih seorang nenek tua asal Omaha, Nebraska, Amerika Serikat, bernama Jean Kops, menjadi pembicaraan di media beberapa hari ini. Bagaimana tidak, dengan usia 87 tahun, sang nenek berhasil menyelesaikan pendidikannya di UNL College of Arts and Sciences.

Keinginan nenek yang tiga tahun lagi berusia 90 tahun itu untuk kuliah bermula saat suaminya meninggal dunia pada 2011 silam. Nenek Jean ingin mengobati rasa duka atas kepergian suami yang telah menamaninya selama 60 tahun itu dengan cara kuliah lagi.

Nenek Jean memutuskan untuk mengambil jurusan kuliah yang antimainstream, yakni sejarah musik dan film. Kuliah nenek Jean dimulai dari dua tahun silam, pada awalnya, kuliah nenek Jean hanya lewat dua kelas online, hingga pada akhirnya dia duduk di bangku kuliah nyata.

Advertisements

Nenek Jean mendapat apresiasi dari banyak orang saat kuliah, salah satunya adalah dari salah satu dosennya yang mengajar sosiologi. “Ia tak hanya memberikan arti personal bagaimana sebuah kebijaksanaan mempengaruhi hidup kita, tetapi juga menunjukkan hal-hal apa saja yang berubah dan tetap tak berubah.” puji dosen tersebut, dikutip dari Kompas, Selasa, 18 Agustus 2015.

Setelah lulus, Patty, sang anak merasa bangga atas pencapaian neneknya. Patty melihat ibunya tak ubahnya bunga yang kembali bermekaran di usia senja. “Ia sungguh luar biasa. Seperti bunga yang bermekaran, kini kembali hidup.” puji Patty kepada sang nenek.

Sementara itu, nenek Jean sendiri sudah punya rencana apa yang akan dia lakukan setelah lulus dari kuliahnya. Dia pun mengaku optimis bisa segera menemukan apa yang dia cari selama ini. “Saya akan segera menemukan sesuatu!” ujar nenek Jean.

Berikan Komentar