MEDIAJURNAL » Dunia » Negara Anggota NATO Siap Bantu Ukraina Dalam Perang Melawan Rusia

Negara Anggota NATO Siap Bantu Ukraina Dalam Perang Melawan Rusia

Written by on |
Militer Ukraina

Militer Ukraina / polskatimes.pl

Perang antara Rusia dan Ukraina telah dimulai, Perang ini terjadi lantaran Rusia memutuskan untuk membantu para militan pemberotak di Crimea, Ukraina. Pasukan Ukraina yang peralatan senjatanya tidak secanggil pasukan Rusia kewalahan dalam perang tersebut.

Guna menyikapi terjadinya perang antara Rusia dengan Ukarina, Para pemimpin Organisasi Pertahanan Atlantik Utara (NATO) dalam sebuah pertemuan di Newport, Wales, Inggris Raya pada Kamis-Jumat, 4-5 September 2014.

Anders Fogh Rasmussen, Komandan tertinggi NATO, menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Rusia dengan meninvasi Ukraina sama sekali tidak bisa dibenarkan, hal tersebut merupakan ancaman yang sangat serius sejak Perang Dingin. Diberitakan Aljazeera, Jumat (5/9/2014), Negara-negara Nato menyatakan siap berperang dengan Rusia demi membela warga Ukraina.

Advertisements

Sikap negara-negara Nato yang akan menghadapi Rusia sejalan dengan pernyataan presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Perdana Menteri Inggris David Cameron. Obama dan Cameron sepakat bahwa apa yang telah dilakukan rusia mencaplok wilayah Crimea melanggar aturan.

“Rusia telah merobek buku aturan secara ilegal. Negeri itu mencaplok Crimea dengan mengirimkan bala tentara ke Ukraina dan melakukan pelanggaran terhadap negara berdaulat,” ujar Obama dan Cameron.

Berikan Komentar