MEDIAJURNAL » Dunia » Mualaf Amerika Peter Kassig alias Abdul Rahman Tewas Dipenggal ISIS

Mualaf Amerika Peter Kassig alias Abdul Rahman Tewas Dipenggal ISIS

Written by on |
Edward Kassig Dipenggal ISIS

Edward Kassig Dipenggal ISIS / nydailynews.com

Militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) kembali mengeksekusi warga negara Amerika, kali ini yang menjadi korban kebiadaban ISIS adalah Peter Edward Kassig, seorang mualaf 26 tahun dengan nama muslim Abdul Rahman.

Peter Kassig merupakan pekerja bantuan yang ditangkap militan ISIS pada 1 Oktober 2013 silam, ketika ditangkap Peter dalam perjalanan ke Kota Deir al-Zor Suriah. Video pemenggalan Peter Kassig beredar di internet pada Minggu (16/11/2014) kemarin.

Dalam video berdurasi 15 menit itu, sang algojo sempet memperkenalkan nama korbannya setelah menghabisinya. “Ini adalah Peter Edward Kassig, seorang warga negara AS,” ucap algojo tersebut seperti dilansir Reuters, Senin (17/11/2014).

Advertisements

Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang saat ini masih menghadiri KTT G20 di Brisbane, Australia, telah mengonfirmasi bahwa warga negaranya yang bernama Abdul Rahman alias Edward Kassig telah dipenggal ISIS.

“Hari ini kami menyampaikan doa dan belasungkawa kami kepada orang tua dan keluarga Abdul Rahman Kassig,yang juga kita kenal sebagai Peter,” kata Obama.

Obama mengutuk keras aksi keji yang dilakukan ISIS, menurutnya, membunuh seorang pekerja bantuan atau relawan adalah sebuah kebiadaban. “Kematian pekerja bantuan itu sebagai tindakan kejahatan murni oleh kelompok teroris dunia yang berasosiasi dengan kebiadaban,” tandasnya.

Berikan Komentar