MEDIAJURNAL » Dunia » Modal Akun FB Cewek Cantik, Pria Gay Billy Tamawiwy Perkosa Cowok

Modal Akun FB Cewek Cantik, Pria Gay Billy Tamawiwy Perkosa Cowok

Written by on |
Billy Tamawiwy

Billy Tamawiwy / Facebook

Seorang mahasiswa asal Indonesia di Australia bernama Billy Tamawiwy, 23 tahun, baru-baru ini divonis hukuman 4 tahun 10 bulan penjara oleh pengadilan Australian Capital Territory (ACT). Dalam persidangan, mahasiswa Bidang Politik dan Hubungan Internasional di salah satu universitas di Canberra itu terbukti melakukan tindak pidana pemerkosaan terhadap dua orang pria.

Diwartakan Australia Plus ABC, Rabu, 11 November 2015, modus yang dilakukan Billy dalam menjebak para korbannya adalah dengan menggunakan akun media sosial Facebook palsu atau kloningan. Facebook palsu buatan Billy memakai nama dan foto perempuan berambut merah yang dia temukan dari situs Google.

Dari Facebook tersebut, Billy yang merupakan seorang gay menggoda akun-akun pria tampan Australia. Melalui akun kloningan itu, Billy yang berpura-pura sebagai wanita mengajak pria-pria yang dia goda janjian di suatu tempat untuk berhubungan badan. Setelah bertemu, pria-pria itu dijanjikan bisa berhubungan seks dengan wanita yang ada di foto asal mau melayani Billy berhubungan intim sejenis.

Advertisements

Kasus pemerkosaan yang dilakukan Billy sendiri sudah ditangani pihak kepolisian Australia sejak bulan September 2014 silam. Billy tak hanya didakwa atas dua kasus persetubuhan dengan paksaan, namun juga tiga dakwaan atas penggunaan kereta baki untuk pengancaman, dan satu kasus melakukan tindakan keji.

Hakim pengadilan setempat, Hakim Richard Refshauge, menilai perbuatan Billy dengan menjebak pria-pria di media sosial lalu dia perkosa tidak bisa dimaafkan. Dengan hukuman penjara hampir 5 tahun yang diterima Billy, dia baru bisa mengajukan pembebasan bersarat pada November 2016.

Berikan Komentar