MEDIAJURNAL » Nasional » Mobil Dinas DPRD Masih Dipakai Meski Tak Menjabat Anggota DPRD Lagi

Mobil Dinas DPRD Masih Dipakai Meski Tak Menjabat Anggota DPRD Lagi

Written by on |
Mobil Dinas

Mobil Dinas / dnaberita.com

Sebagaimana namanya, ‘Mobil dinas’, adalah kendaraan yang boleh dipakai seorang pejabat atau pegawai saat masih berdinas saja, sehingga ketika sudah tidak melakukan aktifitas kedinasan lagi hukumanya wajib untuk mengembalikan mobil dinasnya.

Hal berbeda justru dilakukan oleh empat orang mantan Anggota DPRD Kota Medan Periode 2009-2014, keempat mantan anggota dewan itu masih belum mengembalikan mobil dinasnya meski sudah tak menjabat lagi sebagai anggota dewan.

Sabirin, Staf Kesekretariatan DPRD Medan mengatakan, pihaknya tidak tahu alasan keempat anggota dewan yang belum mengembalikan mobil dinasnya itu. “Ada empat orang yang sampai saat ini yang belum mengembalikan mobil dinas. Kalau alasannya kami tidak tahu,” katanya di Medan, Rabu (22/10/2014)

Advertisements

Menurut sabirin, batas waktu pengembalian mobil dinas sudah habis, pihaknya akan melimpahkan permasalahan ini ke Kabag Aset Pemko Medan. “Batas waktu penarikan dari sekretariat dewan sudah berakhir. Selanjutnya kami serahkan permasalahan ini kepada Bagian Aset Pemko Medan selaku pihak yang paling berwenang,” terangnya, dikutip dari merdeka.com, Kamis (23/10/2014).

Akibat adanya mobil dinas yang belum dikembalikan oleh anggota DPRD periode sebelumnya, tiga anggota DPRD periode 2014-2019 belum mendapatkan jatah mobil dinas. Ketiga anggota dewan tersebut adalah Hendra DS (F-Hanura), Hendrik Halomoan Sitompul (F-Demokrat) dan Hj Umi Kalsum (F-PDI Perjuangan).

Berikan Komentar