MEDIAJURNAL » Kriminal » Mobil Amien Rais Ditembak Orang Tak Dikenal yang Mengendarai Motor

Mobil Amien Rais Ditembak Orang Tak Dikenal yang Mengendarai Motor

Written by on |
Mobi Toyota Harrier Milik Amien Rais / merdeka.com

Mobi Toyota Harrier Milik Amien Rais / merdeka.com

Mobil Toyota Harrier milik pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, ditembak orang tak dikenal yang mengendarai motor pada kamis (6/11/2014) dini hari. Mobil bernomor polisi AB 264 AR itu ditembak saat terparkir di rumah Amien Rais yang beralamat di Pandeansari, RT 01/03, Condong Catur, Sleman, DIY.

Satpam yang berjaga di rumah Amien, Suparyadi, mengatakan bahwa Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh, Harmanto, sopir pribadi Amien Rais. “Dia (Harmanto) yang pertama temuin ada lobang di mobil,” ujar Suparyadi kepada wartawan, Kamis (6/11/2014).

Suparyadi menjelaskan, dirinya pada malam kejadian mendengar suara ledakan┬ánamun belum yakin bahwa suara tersebut berasal dari sebuah pistol. “Terdengar satu kali suara ledakan. Tetapi tidak curiga itu suara pistol,” terangnya seperti dikutip merdeka.com, Kamis (6/11/2014).

Advertisements

Lebih lanjut, Suparyadi mengatakan bahwa Haefi Ismail, rekannya sesama satpam yang saat malam kejadian berjaga di rumah Amien Rais melihat ada dua orang berbocengan mengendarai motor matic dan berhenti di depan rumah Amien Rais.

“Kata Pak Haefi, sekitar pukul 02.00 WIB ada suara motor matic masuk ke kompleks. Terus berhenti di rumah pak Amien,” lanjutnya.

Sementara itu, Amien Rais menjelaskan, kejadian penembakan berlangsung pukul 02.00, saat itu dirinya belum tidur. “Saya baru pulang dari yayasan, terus masuk rumah sekitar pukul 00.00 WIB. Waktu kejadian belum tidur dan masih internetan, browsing-browsing,” katanya.

Amien mengaku saat itu tidak mendengar suara tembakan, dia mengetahui ada kejadian tersebut setelah mendapatkan laporan dari satpam rumahnya pada pagi harinya. Setelah mendapatkan laporan dari satpam, kemudian Amien Rais melaporkan kejadian tersebut ke Polisi.

“Nggak mendengar suara itu (tembakan). Saya tahunya dari satpam lalu saya dan sopir lapor ke Polsek Depok Timur pagi itu juga sekitar jam 06.00 WIB,” pungkasnya.

Berikan Komentar