MEDIAJURNAL » Dunia » Minum Air Kencing Selama Tiga Hari, Korban Gempa Bisa Bertahan Hidup

Minum Air Kencing Selama Tiga Hari, Korban Gempa Bisa Bertahan Hidup

Written by on |
Rishi Khanal Dievakuasi

Rishi Khanal Dievakuasi / Niranjan Shrestha (AP)

Kisah-kisah ajaib dalam sebuah musibah memang selalu ada, seperti yang dialami oleh pria 27 bernama Rishi Khanal ini. Pria tersebut merupakan korban gempa 7,8 skala Richter di Nepal yang berhasil diselamatkan setelah 82 jam atau 3 hari setelah gempa.

Sesaat sebelum terjadi gempa, Rishi sedang makan siang di sebuah hotel di Kathmandu. Ketika gempa terjadi Rishi terjebak dalam reruntuhan bangunan hotel, kakinya terjepit dan tidak bisa bergerak ke mana-mana. Hingga hari kedua dia terjebak di reruntuhan, Rishi mengaku sudah putus asa dan yakin akan mati.

“Saya punya beberapa harapan tetapi kemarin saya sudah menyerah. Kuku saya semua menjadi putih dan bibirku pecah-pecah … Saya yakin tidak ada yang datang untuk saya. Saya yakin saya akan mati,” kata Rishi, dikutip dari Today Online, Kamis, 29 April 2015.

Advertisements

Di tengah keterputusasaannya Rishi memukul-mukul reruntuhan bangunan yang menimpanya dengan batu, Rishi berharap ada yang mendengar suara pukulan batu tersebut dan menolongnya. Pada hari ketiga, pukulan batu Rishi terdengar oleh tim penyelamat dari Perancis yang kemudian mengevakuasinya.

“Tidak ada suara yaang menandakan ada orang yang keluar atau masuk. Aku terus memukul-mukul reruntuhan dan akhirnya seseorang merespons dan datang untuk membantu,” lanjutnya.

Selama 82 jam terjebak di reruntuhan banguna hotel ditemani bau mayat korban tewas lain, Rishi mengaku nekat meminum air kencingnya sendiri untuk bertahan hidup. Dia pun bersyukur, berkat air kencing yang dia minum itu kini dia bisa bertemu dengan keluarganya lagi.

“Tidak ada makanan atau minuman di sana. Jadi aku minum urine sendiri. Rasanya baik. Saya bersyukur,” pungkasnya.

Berikan Komentar