MEDIAJURNAL » Nasional » Mesin Pesawat Lion Air Terbakar, Seluruh Penumpang dan Kru Selamat

Mesin Pesawat Lion Air Terbakar, Seluruh Penumpang dan Kru Selamat

Written by on |
Pesawat Lion Air

Pesawat Lion Air / Reska K. Nistanto

Pesawat maskapai Lion Air nomor JT 303 terbakar mesinnya pada Jumat, 24 April 2015 di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara. Pesawat berjenis Boeing 737-900 dengan rute Medan-Jakarta itu diketahui mengeluarkan asap dari bagian auxiliary power unit.

Humas Bandara Kualanamu Dewandono Prasetyo Nugroho menuturkan bahwa asap pertama kali muncul saat pesawat hendak menuju landasan pacu. “Saat hendak mengatur posisi pesawat ke landasan pacu, tiba-tiba ada asap yang muncul dari bagian belakang,” kata Dewandono, dikutip dari Tempo.co, Jumat, 24 Juni 2015.

Melalui siaran persnya, Jumat, 24 April 2015, Kapten Dwiyanto Ambarhidayat, Head of Corporate Secretary Lion Grup menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Seluruh penumpang berhasil dievakuasi melalui pintu emergency dan yang terluka akibat insiden tersebut telah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Medistra, Medan

Advertisements

“Akhirnya semua penumpang kabur melalui pintu emergency dengan sliding slide. Penumpang yang terluka sedang menjalani perawatan,” ujar Kapten Dwiyanto.

Pesawat yang mengalami kebakaran mesin itu sedianya lepas landas pada pukul 11.50 WIB. Pesawat tersebut membawa 201 penumpang dewasa, 3 anak-anak, 3 bayi, dan 7 kru. Hingga berita ini ditulis, pihak Lion Air mengaku belum mengatahui penyebab terbakarnya mesin pesawat Lion Air nomor JT 303 tersebut.

Berikan Komentar