MEDIAJURNAL » Dunia » Menyusul Sotloff dan Foley, Warga Inggris David Haines Dipenggal ISIS

Menyusul Sotloff dan Foley, Warga Inggris David Haines Dipenggal ISIS

Written by on |
Eksekusi David Haines

Eksekusi David Haines / CNN

Tak hanya warga negara Amerika Serikat yang menjadi target penculikan dan pembunuhan oleh Militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), namun warga negara Inggris pun tak luput menjadi targetnya.

Seorang warga negara Inggirs bernama David Haines baru saja dieksekusi oleh militan ISIS, seperti halnya pemenggalan terhadap warga negara Amerika Serikat sebelumnya James Foley dan Steven Sotloff, pemenggalan David Haines juga disebarkan lewat sebuah video yang diunggah ke internet oleh ISIS.

Dalam video yang beredar sejak tanggal 13 September 2014 itu, David Haines dipenggal oleh seorang militan ISIS yang menggunakan penutup kepala, Mengutip dari CNN, Minggu (14/9/2014), pria 44 tahun ini diketahui sebagai pekerja bantuan kemanusian yang aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan sejak tahun 1999.

Advertisements

Pemenggalan terhadap David Hainer oleh Militan ISIS merupakan jawaban atas pernyataan Perdana Menteri Inggris David Cameron yang menyatakan akan bergabung dengan Amerika Serikat untuk melancarkan serangan Suriah dan Irak utara, wilayah yang dikuasai oleh ISIS.

Berikan Komentar