MEDIAJURNAL » Bisnis » Menteri Susi Pudjiastuti Diduga Beli Pulau Sevelak di Aceh Secara Ilegal

Menteri Susi Pudjiastuti Diduga Beli Pulau Sevelak di Aceh Secara Ilegal

Written by on |
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti / kompas.com

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikabarkan membeli sebuah pulau di Aceh secara ilegal, Susi membeli pulau bernama Sevelak pada tahun 2007 silam. Pulau seluas 500 meter persegi itu berada di wilayah administrasi Kecamatan Teupah Barat, Simeulue, Aceh.

Setelah dibeli oleh Menteri Susi, pulau Sevelak berganti nama menjadi pulau Susi dan digunakan sebagai pulau pribadi untuk bisnis lobster Susi. Pulau Susi dapat dijangkau dari dua desa terdekat, yakni Desa Salur dan Desa Lasengalu.

Sumardi, Mantan Kades Salu mengatakan, dirinya sempat melarang pulau Sevelak untuk dijual. Sumardi tidak tahu bagaiman aprosesnya sehingga pulau tersebut tiba-tiba menjadi milik Susi. Sumardi meyakini Susi menguasai Pulau Sevelak tanpa prosedur alias di bawah tangan.

Advertisements

”Dulunya saya sudah melarang, tahu-tahu Pulau Sevelak itu sudah menjadi milik Bu Susi. Tidak ada sepotong surat pun yang kami tanda tangani maupun yang kami proses sampai saya tidak lagi menjabat Kades,” kata Sumardi, dilansir JPNN, Kamis (13/11/2014).

Sementara itu, beberapa waktu lalu Susi Pudjiastuti mengaku tak pernah merasa memiliki pulau Sevelak, susi berujar bahwa dirinya memang pernah membangun masjid di Aceh kemudian dia diberikan sebuah pulau yaitu pulau Sevelak.

“Sampai sekarang saya tak merasa memiliki pulau tersebut. Memang waktu itu saya pernah membangun masjid di sana, kemudian saya diberikan pulau. Tapi saya tak pernah tinggal di pulau itu,” ungkap Susi saat rapat dengan DPD RI di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/11/2014) lalu.

Berikan Komentar