MEDIAJURNAL » Lifestyle » Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Ingin Berhenti Merokok

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Ingin Berhenti Merokok

Written by on |
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti / kompas.com

Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Kerja masa periode 2014-2019 belakangan ini namanya menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Nama susi mencuat lantaran latar belakang pendidikannya yang hanya tamatan SMP dan juga kebiasaan merokoknya.

Tak sedikit yang mencibir kebiasaan Susi merokok apalagi merokoknya waktu di wawancara televisi, masyarakat menilai itu sangat tidak pantas dilakukan oleh pejabat publik seperti dirinya. Susi Pudjiastuti mengungkapkan bahwa saat ini dirinya punya niat untuk berhenti merokok.

Wanita kelahiran 15 Januari 1965 itu mengatakan, dirinya tak akan bisa berhenti merokok seketika, namun harus bertahap. “Saya ingin berhenti merokok, sedang berusaha, tapi tidak akan bisa langsung sekaligus,” kata Susi di hadapan ratusan warga Pangandaran saat acara temu warga dan nelayan Pangandaran, Sabtu (1/11/2014) kemarin.

Advertisements

Susi menjelaskan bahwa dia sudah mulai mengurangi kebiasaan merokoknya dan sudah terlihat hasilnya yakni dirinya berhasil merokok setiap empat jam sekali.“Ayeuna kan sugan opat jam sakali teu ngaroko. (sekarang sudah bisa paling tidak empat jam satu kali merokok, red),” terangnya, dilansir kompas.com, Minggu (2/11/2014).

Sementara itu, Muhyati (49), salah seorang teman sekolah dan juga pegawai perusahan Susi mengaku kasihan dengan Susi yang harus menerima cemoohan karena kebiasaan merokoknya. menurut Muhyati, Susi adalah pecandu rokok kelas berat yang akan tersiksa bila dipaksa berhenti merokok.

“Jujur saja saya kasihan sama Bu Susi untuk bisa tidak merokok. Soalnya saya tahu kalau perkok kayak saya begini tak akan mudah untuk berhenti sekaligus,” katanya.

lebih jauh, Muhyati menegaskan bahwa kebiasaan Susi merokok tak lantas menjadikan dirinya sebagai wanita yang tidak baik. Muhyati menilai pemberitaan media terkait kebiasa merokok Susi sudah keterlaluan.

“Saya suka kesal kalau ada berita tentang mengangkat pribadi dan kebiasaan Bu Susi merokok. Bukan apa-apa, saya kan sudah kenal dari dulu dan tahu bagaimana Bu Susi. Sudah jadi menteri begini, kasihan kelihatannya kayak lelah banget gitu,” pungkasnya.

Berikan Komentar