MEDIAJURNAL » Sosial » Menjelang Ulang Tahunnya, GAM Pesan Ribuan Bendera di Pekalongan

Menjelang Ulang Tahunnya, GAM Pesan Ribuan Bendera di Pekalongan

Written by on |
Bendera GAM

Pawai bendera bulan bintang di Banda Aceh, Senin (1/4/2014) / tempo.co

Seorang pengusaha percetakan bernama Imam Kamaludin (55) asal Kelurahan Bener, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, diketahui menerima orderan produksi ribuan bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Ribuan bendera yang baru diselesaikan 1.317 lembar itu akhirnya disita oleh Komando Distrik Militer 0710/Pekalongan pada Jumat (5/9/2014). Letnan Kolonel (Inf) Riza Anom Putranto menduga ribuan bendera itu akan dipakai pawai saat peringatan hari ulang tahun GAM yang jatuh pada tanggal 4 Desember. “Diduga bendera itu dipesan untuk peringatan hari ulang tahun GAM pada 4 Desember,” kata Riza Anom Putranto.

Berdasarkan pengakuam Imam Kamaludin kepada Riza Anom Putranto, Imam menerima pesanan 5000 bendera bendera berwarna merah bergambar bulan sabit dan bintang putih itu dengan total harga Rp 14 juta dan sudah dibayar setengahnya. “Dua hari lalu, dia (Imam) sudah ditransfer Rp 7 juta,” ungkap Riza.

Advertisements

Kata seorang sumber dari Kodim 0710/Pekalongan yang dilansir dari Tempo, Sabtu (6/9/2014), Imam Kamaludin menerima pesanan bendera dari kenalannya orang Medan yang mempunyai istri orang Aceh. Temannya itu orang Medan, tapi istrinya orang Aceh,” ungkap sumber tersebut.

Berikan Komentar