MEDIAJURNAL » Nasional » Max Sopacua: Ruhut Sitompul Cari Selamat Dengan Mendukung Jokowi

Max Sopacua: Ruhut Sitompul Cari Selamat Dengan Mendukung Jokowi

Written by on |
Max Sopacua

Max Sopacua / lensaindonesia.com

Langkah yang dilakukan oleh politisi partai Demokrat Ruhut Sitompul dengan mendukung Jokowi dalam pilpres 2014 masih mengundang kontroversi. Max Sopacua, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat menuduh langkah Ruhut tersebut adalah bentuk dari langkah cari selamat.

Max Sopacua memberikan contoh langkah serupa yang pernah dilakukan Ruhut dalam rekam jejaknya di perpolitikan tanah air, seperti ketika Ruhut lompad dari Partai Golkar ke partai Demokrat pada 2004 silam dan tahun ini ketika Partai Demokrat sudah tidak berkuasa lagi dia melompat ke partai lain yang akan berkuasa.

“Bang Ruhut itu individu. Kalau Ruhut enggak usah ditanya. Ketika Golkar 2004 mau ambruk dia loncat ke SBY karena mau presiden. Sekarang SBY mau lengser, dia loncat ke Jokowi mau jadi presiden dia lompat. Kalau ada yang mau jadi Tuhan, dia (Ruhut) nanti lompat lagi ke sana,” Max Sopacua, dilansir dari kompas.com, Minggu (3/8/2014).

Advertisements

Max Sopacua juga menegaskan bahwa bila ada kader Demokrat yang ditawari kursi menteri itu boleh-boleh saja, tapi jangan samapai membawa-bawa nama partai Demokrat, karena menurut Max, kehormatan partai Demokrat itu segala-galanya.

“Kalau ada yang iming-imingi silahkan saja mau jabatan jadi menteri. Tapi jangan bawa-bawa partai, Kehormatan Partai Demokrat itu segala-galanya” pungkasnya.

Berikan Komentar