MEDIAJURNAL » Dunia » Materi Pendidikan Filsafat dan Kimia Diharamkan Oleh Kekhalifahan ISIS

Materi Pendidikan Filsafat dan Kimia Diharamkan Oleh Kekhalifahan ISIS

Written by on |
Pasukan ISIS

Pasukan ISIS / veooz.com

Selain melakukan tindakan kekerasan yang sangat keji, Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) juga mengeluarkan peraturan-peraturan terhadap kebijakan sekolah-sekolah di setiap kota yang didukinya, salah satu peraturan yang dibuat ISIS adalah melarang sekolah untuk mengajarkan ilmu filsafat dan kimia diajarkan di sekolah.

Televisi Al Arabiya, Sabtu (16/8/2014) Mewartakan sebuah rilis dari Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) yang menyatakan bahwa ISIS melarang pelajaran filsafat dan kimia pada sekolah-sekolah di kota Raqqa dan Dair az-Zur. “Kedua pelajaran itu tidak sesuai dengan syariat Islam,” tulis SOHR.

Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) dikabarkan telah menutup sejumlah sekolah di kota Raqqa dan Dair az-Zur, penutupan tersebut dilakukan karena ISIS menilai kurikulum pendidikan dari pemerintah Suriah yang dipakai di sekolah-sekolah tersebut tidak sesuai dengan syariat Islam.

Advertisements

Semua guru-guru sekolah di kota Raqqa dan Dair az-Zur dipanggil oleh ISIS untuk melakukan pertemuan guna membicarakan persiapan materi pendidikan baru yaitu sistem pendidikan Islam, ISIS menjanjikan gaji yang besar pada guru-guru tersebut.

Sejak menguasai wilayah utara Suriah hingga utara Irak dan membentuk kekhalifahan dengan Abu Bakar al-Baghdadi sebagai khalifah ISIS Menerapkan peraturan syariat Islam yang ketat pada wilayah tersebut mulai dari ekonomi, pendidikan dan dan lain-lain.

Berikan Komentar