MEDIAJURNAL » Bisnis » Maskapai Terburuk di Dunia ‘Dikuasai’ Indonesia, Ini Kata Lion Air

Maskapai Terburuk di Dunia ‘Dikuasai’ Indonesia, Ini Kata Lion Air

Written by on |
Pesawat Lion Air

Pesawat Lion Air / Reska K. Nistanto

Baru-baru ini, AirlineRatings.com merilis hasil survei yang dilakukan terhadap 407 maskapai penerbangan di seluruh dunia. Dalam surveinya, terdapat 148 maskapai yang mendapatkan rating bagus, berbintang enam dan tujuh.

Sementara ada 50 maskapai yang mendapat rating kurang memuaskan, hanya mendapat tiga bintang ke bawah. Dari 50 maskpai yang memperoleh hasil kurang memuaskan itu, ada juga maskapai yang tidak mendapatkan satu bintang pun atau hanya mendapatkan satu bintang saja.

Total ada 10 maskapai terburuk dari survei tersebut, yang mayoritas berasal dari Indonesia. Berikut daftar lengkapnya, dikutip dari Independent.co.uk, Sabtu, 9 Januari 2016.

Advertisements

1) Batik Air
2) Bluewing Airlines
3) Citilink
4) Kal-Star Aviation
5) Lion Air
6) Sriwijaya Air
7) TransNusa
8) Trigana Air Service
9) Wings Air
10) Xpress Air

Masuknya Lion Air dalam daftar maskapai terburuk di dunia terbilang mengejutkan, mengingat Lion Air merupakan salah satu maskapai besar yang ada di tanah air. Edward Sirait, Direktur Umum Lion Air, mempertanyakan kriteria apa yang digunakan oleh AirlineRatings.com dalam melakukan survei.

“Kami bertanya kriterianya apa yang mereka bikin? Dan kapan mereka bikin? Kalau kriterianya tak jelas, apa yang mau kami tanggapi,” ujar Edward, dikutip dari Tempo.co, Sabtu, 9 Januari 2016.

Edward menegaskan bahwa pihak Lion Air hingga detik ini belum menerima konfirmasi atau pemberitahuan resmi terkait hasil survei tersebut. Bila data survei itu valid, lanjut Edward, Lion akan dengan senang hati menjadikan data itu sebagai acuan untuk perbaikan kedepannya.

“Jika itu kekurangan kami, maka akan kami pakai (data) itu untuk perbaikan. Service never ending improvement. Karena itu perbaikan akan kami lakukan terus menerus,” tutupnya.

Berikan Komentar