MEDIAJURNAL » Kriminal » Mantan Kepala Desa Ditangkap Warga Karena Ketahuan Hendak Mencuri

Mantan Kepala Desa Ditangkap Warga Karena Ketahuan Hendak Mencuri

Written by on |
Aryana bin Sarkim

Aryana bin Sarkim / Sindo News

Entah apa yang ada dikepala Aryana bin Sarkim hingga bisa berfikir untuk melakukan tindak kriminal. Berstatus sebaai mantan kuwu (kepala desa) di sebuah desa di Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Aryana malah nekat melakukan aksi pencurian di sebuah rumah.

Aksi tercela itu dilakukan oleh Aryana pada Kamis (8/1/2015), sekira pukul 09.00 WIB di rumah milik Casta bin Markowi, warga Kampung Tempel, RT 07/02, Desa Bojongkeding, Kecamatan Tambakdahan. Modus yang digunakan Aryana adalah dengan pura-pura bertamu.

Saat itu rumah milik Casta dalam keadaan kosong karena ditinggal penghuninya, sementara di dalam rumah Casta meninggalkan uang sebesar Rp 30 juta. Tahu rumah dalam keadaan kosong, Aryana lalu mencongkel pintu rumah tersebut.

Advertisements

Belum sempat mengambil uang Rp 30 juta milik Casta, aksi Aryana sudah ketahuan tetangga pemilik rumah bernama Kurnirah (40). Kurnirah yang tahu bahwa rumah tetangganya sedang berusaha dimasuki pencuri lalu memberitahukan kepada warga sekitar.

“Awalnya sih gak curiga, saya kira dia mau bertamu ke rumah itu. Namun pas diperhatikan, dia malah maksa masuk, akhirnya saya beritahu warga lain untuk menangkapnya,” kata Kurnirah, seperti dikutip dari Sindo News, Kamis (8/1/2015).

AKP Bambang Hermansyah, Kapolsek Binong mengatakan, setelah mendapat laporan Kurnirah, warga berhasil meringkus Aryana serta membakar motor Yamaha Vega miliknya hingga hangus. Setelah itu warga menyerahkan Aryana ke polisi.

“Warga kemudian ramai-ramai menangkap pelaku dan menyerahkannya kepada petugas. Saat ini, pelaku sudah kami amankan di mapolsek dan sedang diperiksa intensif,” ujar AKP Bambang.

AKP Bambang mengungkapkan bahwa kasus pencurian yang dialakukan Aryana itu bukan kali pertama terjadi, sebelumnya dia juga sudah terjerat kasus serupa. Bukannya kapok setelah mendapat hukuman, Aryana malah mengulangi aksi serupa.

“pelaku juga sempat ditahan di Polres Indramayu dalam kasus yang sama. Namun begitu bebas, dia malah kembali mengulang perbuatannya di wilayah hukum Subang,” pungkasnya.

Berikan Komentar