MEDIAJURNAL » Nasional » Mantan Kepala BIN A.M. Hendropriyono Diangkat Jadi Penasihat Jokowi

Mantan Kepala BIN A.M. Hendropriyono Diangkat Jadi Penasihat Jokowi

Written by on |
A.M. Hendropriyono

A.M. Hendropriyono / news.com.au

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara Abdullah Mahmud Hendropriyono diangkat Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo sebagai penasihat Tim Transisi, A.M. Hendropriyono¬†akan ditemani oleh mantan ketua umum Muhammadiyah Ahmad Syafi’I Maarif yang juga diangkat oleh Jokowi sebagai penasihat.

“Saya ditugaskan jadi penasihat. Saya segera menyiapkan diri untuk memberi nasihat,” kata A.M. Hendropriyonodi Rumah Transisi, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, dilansir dari tempo.co, Sabtu (9/8/2014).

AM Hendropriyono mengaku kalau dirinya akan menjadi panasihat Jokowi di bidang intelijen, sesuai dengan kemampuan yang dia miliki selaku mantan Kepala Badan Intelijen Negara. “Nasihat itu tentu yang saya tahu. Kalau tidak tahu ngapain. Yang saya ngerti soal intelijen. Saya akan memberi nasihat sekitar masalah intelijen,” jelasnya.

Advertisements

Sebagai penasihat di bidang intelijen, A.M. Hendropriyono¬†akan selalu memberikan nasihat kepada Jokowi tanpa diminta sekalipun. “Diminta atau tidak, akan saya sampaikan. Saya ingin apa yang menjadi tujuan Rumah Transisi ini tercapai efektif dan efisen. Soal diterima atau tidak, yang penting saya sampaikan,” ujar Hendro.

Ketika ditanya nasihat seperti apa yang akan dia sampaikan pada Jokowi nanti, Guru Besar di bidang Ilmu Intelijen ini tidak mau menjelaskan secara spesifik, karena sifat dari intelijen sendiri yang memang rahasia. “Namanya intelijen, masak ceritakan sama kamu.” pungkasnya.

Berikan Komentar