MEDIAJURNAL » Kriminal » Mandra ‘Si Doel Anak Sekolahan’ Diperiksa Terkait Kasus Korupsi di TVRI

Mandra ‘Si Doel Anak Sekolahan’ Diperiksa Terkait Kasus Korupsi di TVRI

Written by on |
Mandra Si Doel Anak Sekolahan

Mandra Naih / Sonora

Pelawak terkenal, Mandra Naih atau biasa dikenal dengan Mandra ‘Si Doel Anak Sekolahan’, baru saja menjalani pemeriksaan Kejaksaan Agung terkait dugaan kasus korupsi program siar di TVRI. Sarjono Turin, Kepala Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi Kejagung mengatakan, pemeriksaan Mandra dilakukan pada Selasa (11/11/2014) lalu.

Dalam kasus tersebut Mandra bukanlah calon tersangka melainkan hanya saksi, mandra yang merupakan pemilik sebuah PH (production house) pernah bekerja sama dengan TVRI. “Beliau dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi program siap siar di TVRI tahun 2012, sebagai salah satu rekanan penyedia program siap siar,” kata Sarjono, di Kejagung, Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Sementara itu, Agung Suyadi, Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung menjelaskan bahwa Mandra bukanlah satu-satunya pemilik PH yang akan diperiksa, masih ada bos-bos PH lain yang akan dipanggil Kejasaan Agung terkait korupsi TVRI.

Advertisements

“Jadi, TVRI melakukan beberapa tayangan untuk beberapa film yang sudah lama. Ada yang PH (production house) punya Mandra, ada (juga) yang lain,” kata Suyadi, seperti dilansir JPNN, Sabtu (15/11/2014).

Agung menjelaskan, TVRI membeli tayangan-tayangan produksi dari beberapa PH yang harganya sudah dinaikkan lebih tinggi dari harga yang dipatok PH. Tim penyidik akan segera melakukan gelar perkara sehingga bisa memutuskan apakah kasus tersebut perlu menentukan adanya tersangka atau tidak.

“TVRI merekrut itu dengan harga kelihatannya lebih tinggi daripada keyataannya. Saya belum bisa ngomong selisihnya. Mudah-mudahan nanti itu ada perkembangan baik, Baru nanti ditentukan perlu adanya penentuan tersangka atau tidak” tandasnya.

Berikan Komentar