MEDIAJURNAL » Nasional » Lewat Front Pelopor, Rachmawati Dukung Prabowo Subianto Gugat MK

Lewat Front Pelopor, Rachmawati Dukung Prabowo Subianto Gugat MK

Written by on |
Rachmawati Soekarnoputri

Rachmawati Soekarnoputri / detik.com

Rachmawati Soekarnoputri resmi mendeklarasikan Front Pelopor yang tugasnya adalah mengawal gugatan pilpres oleh capres Prabowo Subianto ke MK. Rachmawati Soekarnoputri menilai langkah KPU yang telah mengumumkan hasil rekapitulasi Pilpres 2014 terburu-buru.

“Jadi perkenankan saya ingin deklarasikan Front Pelopor, sebagai pendiri Partai Pelopor, sebagai cita-cita NKRI, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Rachmawati di rumahnya, Jl Jati Padang Raya no 54, Jakarta Selatan, Kamis (31/7/2014).

Adik dari mantan presiden Megawati Soekarnoputri ini juga menyatakan bahwa dirinya mengetahui langsung adanya kecurangan-kecurangan yang terjadi selama proses pemilihan presiden 2014.

Advertisements

“Dengan mengawal di MK dan PTUN, sudah ke DKPP juga. Disana (DKPP) sudah cukup bukti adanya pelanggaran di KPU saya mohon doa restu agar di Indonesia selamat. Saya juga minta pihak yang memasang spanduk ucapan ‘selamat Presiden terpilih Joko Widodo’ untuk diturunkan dulu sebelum keputusan MK. Saya minta dalam waktu 2 kali 24 jam,” kata Rachmawati Soekarnoputri.

Menurut Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem ini, hampir setengah dari total pemilih sah menggugat Pilpres 2014 ini, Mengutip dari Detik.com, Kamis (31/7/2014), Rahmawati menuntut agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara pemilu tak tinggal diam begitu saja.

“Sewaktu pengumuman ada pihak yang tidak terima hasil Pilpres, seharusnya KPU menunda dahulu pengumumannya. Kan tidak melanggar undang-undang kalau ditunda. Maksimal kan masih bisa sampai tanggal 9 Agustus 2014,” pungkasnya.

Berikan Komentar