MEDIAJURNAL » Dunia » Laura Elliott, Wanita Cantik yang Jadi Kopilot Ayahnya Terbangkan Airbus

Laura Elliott, Wanita Cantik yang Jadi Kopilot Ayahnya Terbangkan Airbus

Written by on |
Peter Elliott dan Laura Elliott

Peter Elliott dan Laura Elliott / Daily Mail

6 Februari 2015 silam, boleh jadi adalah hari paling bersejarah bagi Kapten Peter Elliott, 59 tahun, dan putrinya, Senior Officer Laura Elliott, 30 tahun. Bagaimana tidak, pada hari itu pasangan ayah dan anak itu menerbangkan sebuah pesawat Airbus bersama dari Birmingham ke Tenerife, Inggris.

Laura Elliott awalnya tertarik menjadi pilot setelah mendapatkan hadiah simulator penerbangan dari ayahnya saat dia berulang tahun ke 18. Setelah itu dia mengambil pendidikan penerbangan di selatan Spanyol selama 14 bulan, kemudian dia bekerja di Thomas Cook sejak 2009.

“Ketika itu ayah membelikanku simulator penerbangan sebagai hadiah ulang tahun ke-18. Lalu aku mengikuti pelatihan menerbangkan pesawat selama 14 bulan di selatan Spanyol. Setelah mendapatkan lisensi, aku bergabung dengan maskapai penerbangan Thomas Cook pada tahun 2009,” kata Laura, dikutip dari Daily Mail, Sabtu (21/2/2015).

Advertisements

Lima tahun bekerja di Thomas Cook, Laura memutuskan untuk pindah bekerja ke maskapai lain tempat ayahnya bekerja. Laura tidak pernah menyangka bakal bisa terbang bersama sang ayah lantaran di maskapai baru itu dia menerbangkan sebuah pesawat Airbus, sementara sang ayah selama 30 tahun adalah pilot Boeing.

“Aku pikir Ayah akan pensiun pada saat aku kembali bekerja, jadi kami pikir tak akan pernah mendapatkan kesempatan terbang bersama, Tapi setelah 1 tahun aku kembali bekerja, saat itu ayah malah diminta berlatih kembali menerbangkan Airbus seperti yang digunakan di Thomas Cook,” Ujar Laura.

Hari yang ditunggu itu pun akhirnya tiba pada 6 Februari 2015. Laura merasa, mimpinya telah menjadi kenyataan setelah bisa terbang bersama sang ayah. “Bisa terbang dengan ayahku seperti mimpi yang menjadi kenyataan, meskipun ia masih sering mengecek pekerjaanku,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapten Peter pada saat penerbangan tanggal 6 Februari itu membuat pengumuman yang sangat mengharukan kepada para penumpangnya. Pilot dengan pengalaman terbang 15.500 jam itu menyebut co-pilotnya dengan nama ‘gadis kecilku’. “Ini kapten, aku terbang bersama kopilotku yang adalah gadis kecilku,” kata Kapten Peter.

Berikan Komentar