MEDIAJURNAL » Sosial » Komunitas Orang-orang Bernama Asep Gelar Kopdar Akbar di Bandung

Komunitas Orang-orang Bernama Asep Gelar Kopdar Akbar di Bandung

Written by on |
Konperensi Asep Asep

Konperensi Asep Asep / Merdeka.com

Sudah bukan rahasia lagi bila di negeri ini nama Asep jadi salah satu nama pria paling populer. Tak heran bila sejak 2009 silam ada komunitas atau paguyupan yang beranggotakan orang-orang penyandang nama Asep yang diberi nama Paguyuban Asep Dunia.

Memasuki akhir tahun 2015 ini, Paguyuban Asep Dunia berencana menghelat kopdar (Kopi darat) akbar yang akan mempertemukan pria-pria bernama Asep dalam sebuah acara bertajuk KAA: Konperensi Asep Asep. Asep Tutuy Turyana, Ketua KAA, mengatakan bahwa acara yang akan berlangsung di Bandung, 25 Oktober 2015 itu adalah acara formal pertama paguyuban sejak 2009 silam.

“Paguyuban ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2009 di Facebook. Dan waktu itu kami suka mengadakan acara tapi sifatnya informal. Nah, baru sekarang terpikir untuk membuat acara yang formalnya,” ungkap Asep Tutuy, dikutip dari Antara, Kamis, 22 Oktober 2015.

Advertisements

Dalam konferensi yang mengusung tema ‘Ti Asep, Ku Asep, Keur Indonesia‘ (Dari Asep, Oleh Asep untuk Indonesia) itu, akan membahas tentang masa depan Paguyuban Asep Dunia. “Kami ingin Paguyuban Asep ini memiliki peran nyata bagi masyarakat secara luas. Dan nanti kami akan membahas mengenai AD/ART Paguyuban Asep,” lanjutnya.

Lebih jauh lagi, para anggota Paguyuban Asep Dunia ini juga ingin turut serta dalam mengisi kegiatan-kegiatan positif di Indonesia, sehingga keberadaan mereka bisa diakui serta diapresiasi. Mereka tak ingin dianggap sebagai perkumpulan orang-orang kurang kerjaan.

“Awalnya hanya silaturahmi biasa, namun di sana ada ide-ide atau gagasan dari para Asep. Kami ingin ke depannya lebih fokus, mau apa perannya. Kami ingin para Asep ini keberadaannya bisa lebih dirasakan dan bermanfaat oleh yang lainnya,” pungkasnya.

Berikan Komentar