MEDIAJURNAL » Kriminal » Komplotan Maling Sapi dengan Mobil Daihatsu Xenia Berhasil Ditangkap

Komplotan Maling Sapi dengan Mobil Daihatsu Xenia Berhasil Ditangkap

Written by on |
Maling Sapi Bermobil Xenia

Maling Sapi Bermobil Xenia / Sindo News

Kasus pencurian sapi kembali marak dalam beberapa bulan ini. Para maling sapi biasanya membawa kendaraan roda empat ketika melakukan aksinya. Sabtu (21/2/2015) lalu, polisi dari Polres Grobogan berhasil menangkap kawanan maling sapi ketika melakukan razia kendaraan bermotor.

Penangkapan itu terjadi setelah polisi mencurigai sebuah mobil Daihatsu Xenia berplat nomor K 8796 FE. Mobil berwarna biru tua itu sangat mencurigakan karena berpenumpang lima orang namun di dalamnya juga terdapat seekor sapi.

Polres Grobogan telah mendapatkan informasi dari Polsek Dlingo, Bantul, bahwa ada pencuri sapi yang baru saja mencuri sapi milik warga Dlingo bernama Priyadi (63), pada Kamis (19/2/2015) silam. Polisi kemudian mencocokan ciri-ciri pelaku dengan para penumpang mobil Xenia tersebut.

Advertisements

Setelah ditemukan kecocokan, polisi dari Polres Grobogan membawa kelima orang tersebut ke Mapolsek Dlingo. Empat dari lima penumpang Xenia itu telah ditetapkan jadi tersangka, yaitu Kenik Ribut (31), Singgih Prasetyo (23), Siswanto (21), serta Dwi Atmoko (21).

Semantara satu lagi, yaitu SR(15) yang merupakan istri dari tersangka Siswanto statusnya masih menjadi saksi. Iptu Suyanto, Panit Reskrim Polsek Dlingo membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan kawanan pencuri sapi yang sempat beraksi di wilayah Dlingo.

“Semuanya berasal dari Kabupaten Grobogan. Petugas mengamankan empat laki-laki dan satu perempuan,” kata Iptu Suyanto seperti dikutip dari Tribun News, Selasa (23/2/2015).

Dari para pelaku, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti antara lain, mobil, sapi, pisau dan tali rafia. “Sejumlah barang bukti yang kami amankan adalah mobil, sapi, pisau kater, tali rafia dan tali pengikat sapi,” pungkasnya.

Berikan Komentar