MEDIAJURNAL » Nasional » Komisi II DPR Berikan Rekomendasi Pembentukan Pansus Pilpres 2014

Komisi II DPR Berikan Rekomendasi Pembentukan Pansus Pilpres 2014

Written by on |
Agun Gunandjar Sudarsa

Agun Gunandjar Sudarsa / agun-gunandjarsudarsa.com/

Setelah selesai menggelar rapat pada Senin (1/9/2014), akhirnya Komisi II DPR RI merekomendasikan DPR untuk membentuk Panitia Khusus (pansus) Pemilihan Presiden 2014.

Agun Gunandjar Sudarsa, Ketua Komisi II DPR mengungkapkan bahwa Komisi II sudah menerima penjelasan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan juga Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) terkait laporan penyelenggaraan Pilpres 2014.

Dari rapat Komisi II DP bersama KPU dan Bawaslu didapai kesimpulan bahwa telah terjadi masalah terkait data-data pemilih, proses penghitungan suara dan juga IT, maka dari itu Komisi II kecuali Fraksi PDIP DPR menyarankan DPR untuk membentuk Pansus Pilpres.

Advertisements

“Merekomendasikan pembentukan Pansus Pemilu 2014 untuk melakukan penyelidikan yang terkait dengan data-data pemilih, proses penghitungan dan pergerakan suara dari TPS hingga KPU, penggunaan anggaran hingga IT yang digunakan,” ujar¬†Agun Gunandjar.

Komisi DPR juga menyarankan kepada KPU dan Bawaslu agar menjadikan catatan-catatan dalam penyelenggaraan Pilpres 2014 lalu sebagai referensi untuk penyelenggaraaan pemilihan presiden pada kemudian hari.

“Komisi II DPR mengharapkan agar kekurangan itu menjadi referensi dalam perbaikan dalam pemilu presiden yang akan datang,” pungkasnya, dilansir dari merdeka.com, Selasa (2/9/2014).

Berikan Komentar