MEDIAJURNAL » Nasional » Ketua KPU Husni Kamil Manik Diancam Akan Ditangkap dan Diculik

Ketua KPU Husni Kamil Manik Diancam Akan Ditangkap dan Diculik

Written by on |
Ketua KPU Husni Kamil Manik

Ketua KPU Husni Kamil Manik / rmolsumsel.com

Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Husni Kamil Manik mendapat ancaman dari seseorang tidak dikenal, pria 39 tahun tersebut diancam akan diculik, ancaman penculikan yang diterima oleh Husni Kamil Manik ini diduga terkait hasil Pilpres 2014.

Patrice Rio Capella, Sekjen Partai NasDem salah satu partai pendukung capres Jokowi menilai tindakan ancaman terhadap ketua KPU sudah melampaui batas. Ada atau tidaknya hubungan antara ancaman tersebut dengan posisi Husni Kamil sebagai ketua KPU, ancaman tersebut merupakan tindakan kriminal.

“Bahwa tidak ada hubungannya diculik dengan ketua KPU . Bukan alasan ada ancaman itu tindakan kriminal. Kalau tidak nyaman silakan lapor ke pihak berwajib kalau ada ancaman,” ujar Rio Capella di Ruang Istana Ballroom 2, Hotel Sari PAN Pacific, Jalan MH Thamrin Nomor, Jakarta Pusat, Minggu (10/8/2014)

Advertisements

Rio Menilai ancaman yang diterima oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Husni Kamil Manik sangat tidak dapat dibenarkan, bila tidak terima dengan hasil Pilpres ikuti saja prosesnya di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Menurut saya ikuti saja prosesnya di MK apapun keputusannya bahwa kita harus terima,” kata mantan Wasekjen PAN tersebut.

Seperti diketahui beberapa hari ini, sejumlah pihak dari kubu pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mengancam akan menangkap atau menculik ketua KPU Husni Kamil Manik. Pada Demo kubu Prabowo yang berlangsung Sabtu (9/8/2014) di depan gedung MK , salah seorang pendemo berteriak akan menangkap ketua KPU.

Merdeka.com, Senin (11/8/2014) mewartakan bahwa Muhammad Taufik, Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra juga mengancam akan menculik Husni Kamil Manik yang dinilai tidak becus dalam menyelenggarakan pemilu.

Berikan Komentar