MEDIAJURNAL » Nasional » Ketua KPK Abraham Samad Tolak Jadi Menteri Kabinet Presiden Jokowi

Ketua KPK Abraham Samad Tolak Jadi Menteri Kabinet Presiden Jokowi

Written by on |
Abraham Samad

Abraham Samad / profilbos.com

Abraham Samad diketahui selama ini menjalin hubungan yang baik bahkan cederung dekat dengan presiden terpilih Joko Widodo, dengan prestasi yang dimilikinya bersama KPK dan hubungan baiknya dengan Jokowi banyak yang menyebut pria 47 tahun tersebut akan masuk jajaran Menteri kabinet Jokowi.

Ketika diminati konfirmasinya akan kabar tersebut, Abraham Samad menegaskan bahwa dia akan menolak bila jokowi menunjuknya menjadi salah satu meteri dalam kabinetnya. Abraham Samad mengaku akan berkonsentrasi menyelesaikan masa tugasnya di KPK.

“Saya ingin berkonsentrasi untuk menyelesaikan tugas-tugas di KPK sampai akhir masa jabatan pada 2015, karena masih banyak yang harus dikerjakan untuk bangsa ini,” ujarnya, di Universitas Sebelas Maret, Solo, Kamis (14/8/2014).

Advertisements

Okezone.com, Kamis (14/8/2014), mewartakan bahwa Abraham Samad menilai masih banyak putra-putri bangsa lainnya yang pantas untuk menduduki jabatan menteri di kabinet presiden terpilih Joko Widodo selain dirinya.

“Jangan saya yang diminta jadi menteri, karena yang lain juga masih banyak. Sekali lagi, silakan orang lain (jadi menteri)” pungkasnya.

Selain nama Abraham Samad ada beberapa tokoh berprestasi lain yang disebut akan masuk barisen meteri-menteri Jokowi antara lain Ignasius Jonan, Moeldoko, Teras Narang, Akmal Taher, Anies Baswedan, dan Andi Gani Nena Wea.

Berikan Komentar