MEDIAJURNAL » Nasional » Ketua DPP PKS Benarkan Ada Wacana Pembentukan Pansus Pilpres

Ketua DPP PKS Benarkan Ada Wacana Pembentukan Pansus Pilpres

Written by on |
Agus Purnomo PKS

Agus Purnomo PKS / radarbangka.co.id

Wacana mengenai pembentukan Panitia Khusus (pansus) Pemilihan Presiden diakui Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Agus Purnomo memang ada. Menurut Agus, Pansus tersebut bertugas untuk menyelidiki Kecurangan Pemilihan Umum Presiden 2014.

Namun agus mengungkapkan sampai saat ini Pansus Pilpres baru dalam tahap wacana, belum ada edaran untuk pengumpulan dukungan terhadap pembentukan pansus pilpres. “Tapi belum ada edaran untuk memberikan dukungan berupa tanda tangan dari para anggota dewan,” ungkap Agus Purnomo seperti dilansir dari vivanews, Senin (25/5/2014).

Inisiator pansus menurut penjelasan agus harus mendapatkan dukungan minimal 70 anggota DPR lintas fraksi dan komisi, setelah mendapatkan dukungan sebanyak 70 anggota DPR lintas fraksi dan komisi kemudian akan diteruskan ke pimpinan DPR.

Advertisements

Lalu oleh pimpinan DPR akan diteruskan ke sidang paripurna, adapaun sampai saat ini Agus belum bisa berspekulasi apakah Pansus Pilpres akan bisa terbentuk. “Oleh pimpinan, nanti disampaikan di paripurna,Kita lihat saja nanti dinamika di forum seperti apa” ujarnya.

Agus bersama rekan-rekanya di Komisi II DPR akan menggelar rapat kerja bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada hari ini Senin (25/8/2014), rapat kerja tersebut menurut Agus akan berpengaruh terhadap jadi tidaknya Pansus pilpres dibentuk

“Jadi atau tidaknya pembentukan Pansus akan ditentukan oleh jawaban KPU dan Bawaslu atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pada Raker nanti,” pungkasnya.

Berikan Komentar