MEDIAJURNAL » Sosial » Keracunan Air Minum Isi Ulang, 4 Orang Tewas dan 100 Lainnya Dirawat

Keracunan Air Minum Isi Ulang, 4 Orang Tewas dan 100 Lainnya Dirawat

Written by on |

Empat warga Desa Durian, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara dilaporkan tewas dan 100 lainnya dirawat di rumah sakit setelah mengalami muntah-muntah dan buang-buang air besar tanpa henti hingga menyebabkan mereka dehidrasi.

Komisaris Besar Helfi Assegaf, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Utara mengatakan, para korban keracunan setelah meminum air putih isi ulang. Helfi menduga air minum isi ulang yang diminum para korban mengandung bakteri e-coli.

“Diduga air minum galon isi ulang itu airnya tercemar kuman e-coli,” ungkap Helfi, Sebagaimana dilansir Tempo.co, Sabtu, 28 Maret 2015.

Advertisements

Helfi mengatakan, pihaknya telah mengambil sampel air minum yang diminum para korban dan memeriksanya di laboraratorium daerah Deli Serdang. Saat ini polisi masih mendalami kasus ini, untuk memutuskan akan ada tidaknya unsur pidana dalam kasus ini.

Sementara itu, Raden Roro Siti Hartati Surjantini, Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara mengaku belum mengetahui secara rinci kronologi warga yang keracunan air minum isi ulang itu. Roro siti berjanji akan menindak tegas orang yang bertanggung jawab pada kasus tersebut agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Adapun soal biaya rumah sakit para pasien yang dirawat, Roro Siti meyakinkan bahwa Pemerintah Kabupaten Deli Serdang akan menanggung semua biaya perawatan korban. “Mengenai penanganan pasien yang opname kami rasa Pemerintah Kabupaten Deli Serdang bertanggung jawab,” kata Roro Siti.

Berikan Komentar