MEDIAJURNAL » Nasional » Keluar Gerindra Ahok Ingin Gabung Hanura, Wiranto Bilang Oke-oke Saja

Keluar Gerindra Ahok Ingin Gabung Hanura, Wiranto Bilang Oke-oke Saja

Written by on |
Wiranto

Wiranto / hanura.com

Setelah mengundurkan diri dari partai Gerindra pada hari Rabu, (10/9/2014) lalu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, disebut-sebut jadi rebutan beberapa partai untuk bergabung di partainya. Hal itu memang sudah diduga karena Ahok selama ini dikenal sebagai salah satu tokoh yang punya integritas.

Salah satu partai yang diisukan sedang dekat dengan Ahok adalah partai Hati Nurani Rakyat (HANURA). Wiranto, Ketua Umum Partai Hanura menyatakan bahwa partai Hanura membuka pintu selebar-lebarnya bagi Ahok untuk bergabung.

“Kalau sesuai hati nurani itu Partai Hati Nurani, ya oke oke saja. Partai Hanura itu membuka pintu lebar lebar untuk siapapun,” kata Wiranto usai rapat dengan Jokowi, Jakarta, Jumat (12/9).

Advertisements

Namun demikian, Wiranto meminta Ahok untuk tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk bergabung dengan partai mana, menurutnya Ahok lebih baik menenangkan diri dulu. Wiranto juga mengaku salut dengan sikap tegas yang ditunjukan Ahok beberapa hari ini

“Begini ya, saya kira Pak Ahok berikan kesempatan untuk menenangkan diri dulu lah, saya ikuti perkembangan Pak Ahok. Saya terus terang salut dengan keberaniannya, salut dengan sikap yang cukup tegas,” kata¬†Wiranto.

Seperti diwartakan, merdeka.com, Jumat (12/9/2014), Wiranto menghimbau Ahok untuk berkonsentrasi mengurus Jakarta dulu, soal mau pindah partai mana menurut Wiranto itu hal yang yang tidak perlu dirisaukan oleh Ahok, mengingat dengan integritas yang dimilikinya banyak partai yang akan memburu Ahok jadi kadernya.

“Tawar menawar untuk partai lain jangan dulu lah, saya sarankan Pak Ahok itu tenangkan diri dulu orientasi urus DKI. Suatu saat kalau tepat waktunya itu kan urusan gampang, banyak partai yang mau sambut Pak Ahok, jangan dikejar-kejar untuk pindah secara etika politik tidak bagus,” terangnya.

Berikan Komentar