MEDIAJURNAL » Bisnis » Kata SBY, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia lebih Baik dari AS dan China

Kata SBY, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia lebih Baik dari AS dan China

Written by on |
Presiden SBY Pidato

Presiden SBY Pidato / kabar24.com

Dalam Pidato Kenegaraan yang dibacakan hari ini Jumat (15/8/2014) di Gedung DPR/MPR/DPD, Senayan, Jakarta, Presiden Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membanggakan berbagai pencapai Ekonomi Indonesia di bawah kepemimpinannya.

Salah satu yang dibanggakan SBY adalah tingkat pertumbuhan ekonomi tanah air yang memuaskan di tengah berbagai bencana dan krisis global yang melanda. Dari tahun 2013 eknomi Indonesia tumbuh rata-rata 5,9%, angka tersebut menurut SBY jauh lebih tinggi dari angka pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat dan Jepang.

“Indonesia mampu mencetak pertumbuhan ekonomi yang relatif tinggi, 2009-2013 rata-rata 5,9%. Ini jauh lebih tinggi dari Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang pada kurun waktu yang sama,” ujar SBY dilansir dari detik.com, Jumat (15/8/2014).

Advertisements

SBY juga menambahkan bahwa prestasi Indonesia tersebut dibandingkan negara-negara anggota G20 sangat membanggakan yaitu berada di peringkat kedua setelah China. “Sungguh demikian, di antara negara-negara G20 kita menempati urutan tertinggi setelah Tiongkok,” jelasnya.

Dalam pidatonya siang ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga menyebut perndapatan perkapita negara Indonesia, dalam pemaparannya SBY menjelaskan bahwa dalam 10 tahun ini pendapatan perkapita Indonesia naik 3,5 kali.

“Dalam waktu 10 tahun, pendapatan per kapita juga naik 3,5 kali menjadi Rp 36,6 juta pada 2013. Kita patut bersyukur,” kata SBY.

Berikan Komentar