MEDIAJURNAL » Bisnis » Kata Jusuf Kalla, Jokowi Naikan Harga BBM Pada Bulan Oktober 2014

Kata Jusuf Kalla, Jokowi Naikan Harga BBM Pada Bulan Oktober 2014

Written by on |
Jusuf Kalla

Jusuf Kalla / indopos.co.id

Pemerintahan baru Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla yang dilantik 20 Oktober nanti dikabarkan tidak akan berlama-lama dalam mengambil kebijakan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Jokowi disebut akan menaikan harga BBM pada bulan yang sama dengan dia dilantik yaitu Oktober, hal ini dikonfirmasi oleh sang Wakil Presiden Jusuf Kalla. Seperti diberitakan JPNN, Sabtu (13/9/2014), JK menyatakan jika kajian menaikkan harga BBM memang sudah dilakukan sekarang, kemungkinan waktu menaikkan BBM itu pada Oktober.

JK menegaskan bahwa nanti akan ada pengalihan subsidi, Subsidi yang semula dialokasikan untuk BBM akan dialihkan ke pupuk, infrastruktur jalan, sekolah, dan rumah sakit. “Yang pasti, akan ada pengalihan subsidi, Subsidi dari BBM itu, kita pindah ke subsidi pupuk, infrastruktur jalan, sekolah, dan rumah sakit” ujar JK ditemui di Rumah Transisi, Jumat (12/9/2014).

Advertisements

Selain menaikanharga BBM, JK juga menegaskan komitmen pemerintahan barunya kelak untuk segera membereskan permasalahan mafia migas. JK bahkan mengaku telah mengetahui siapa saja yang menjadi mafia migas, setelah pemerintahan baru nanti dilantik para mafia tersebut akan diusut.

“Ini targetnya pemerintah baru, Pelaksanaan penertiban mafia migas akan dilakukan pada pemerintahan yang baru’ pungkasnya.

Berikan Komentar