MEDIAJURNAL » Nasional » Karen Agustiawan Diduga Diperas Oleh DPR, Kata Komisaris Pertamina

Karen Agustiawan Diduga Diperas Oleh DPR, Kata Komisaris Pertamina

Written by on |
Karen Agustiawan

Karen Agustiawan / rimanews.com

Mulai tanggal 1 oktober nanti, Karen Agustiawan akan resmi mengundurkan diri dari posisi Direktur Utama PT Pertamina (Persero), alasan ingin mengurus keluarga yang diutarakan karen dalam pengunduran dirinya banyak yang meragukan, tak sedikit yang berpsekulasi bahwa Karen mendapat tekanan yang sangat berat.

Senin (8/9/2014), Komisaris Utama PT Pertamina Umar Said mengungkapkan beberapa indikasi adanya tekanan dan pemerasan yang dilakukan oleh oknum anggota DPR RI terhadap Karen Agustiawan. “Oh iya itu (ada pemerasan),” ujarnya seperti dilansir dari Tribun News, Senin (8/9/2014).

Pemerasan terhadap Karen menurut Umar bisa dilihat dari kejanggalan pemanggilan direksi Pertamina ke DPR, padahal kebijakan migas di dalam negeri dipegang penuh oleh pemerintah melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Advertisements

Pemanggilan jajaran direksi Pertamina oleh DPR menurut Umar adalah sesuatu yang absurd, sesuatu yang tidak nyambung. Menurutnya, sebgai lembaga politik harusnya DPR itu memanggil lembaga politik juga dalam hal ini kementerian ESDM.

“Ini kan bukan urusan Pertamina, ini urusannya pemerintah, yang dipanggil pemerintah dong, Panggil Pertamina Jadi nggak nyambung” ujar Umar Said.

Berikan Komentar