MEDIAJURNAL » Nasional » Kader PKB Tidak Ingin Muhaimin Iskandar Jadi Menteri Kabinet Jokowi

Kader PKB Tidak Ingin Muhaimin Iskandar Jadi Menteri Kabinet Jokowi

Written by on |
Muhaimin Iskandar

Muhaimin Iskandar / kompasiana.com

Pada pemilihan legislatif april lalu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dinilai berhasil oleh para kader PKB, dengan keberhasilannya memimpin PKB mendapatkan 9 persen suara pada pemilu lalu Sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB menginginkan Cak Imin untuk tetap menjadi Ketua Umum PKB dan tidak perlu menjadi Menteri Kabinet Jokowi.

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar Imron Rosadi menyatakan sikapnya bahwa dirinya menginginkan Muhaimin Iskandar tetap terpilih menjadi Ketua Umum PKB pada Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berlangsung di Surabaya pada 30 Agustus hingga 1 September 2014 nanti.

“Kami berharap lebih baik tetap sebagai ketua umum daripada menteri, Bagi kami semua itu adalah prestasi yang patut dihargai” ungkap Imron Rosadi seperti dilansir dari sindonews.com, Rabu (27/8/2014).

Advertisements

Hak yang hampir sama juga dilontarkan oleh Adib Makarim, Ketua DPC PKB Kabupaten Tulungagung, dia menyatakan bahwa secara umum DPC PKB Kabupaten Tulungagung mendukung Muhaimin Iskandar untuk menjabat sebagai Ketua Umum PKB lagi, meskipun dia juga berharap Cak Imin tetap bisa menjadi Meteri Kabine Jokowi, sebagai balas jasa Jokowi terhdap PKB atas bantuannya selama pilpres.

“Tulungagung secara tersurat mendukung Cak Imin menjadi Ketua Umum PKB. Namun karena PKB juga sudah bekerja keras dalam Pilpres, maka juga mendukung Cak Imin sebagai menteri,” kata Adib Makarim.

Berikan Komentar