MEDIAJURNAL » Bisnis » Jumlah Rakyat Miskin Berkurang, Bank Dunia Puji Pemerintah Indonesia

Jumlah Rakyat Miskin Berkurang, Bank Dunia Puji Pemerintah Indonesia

Written by on |
Rakyat Miskin

Rakyat Miskin / UPPKH Parigi Moutong

Pujian diberikan Ursula Brigitte Mueller Mueller, Direktur Eksekutif Bank Dunia untuk Jerman, kepada pemerintah Indonesia. Menurut Ursulla, prestasi pemerintah Indonesia sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat memuaskan dalam upaya memberantas kemiskinan.

“Indonesia telah mampu mengurangi kemiskinan hampir setengahnya selama hampir satu dekade. Ini pencapaian yang sangat mengagumkan,” kata Ursulla Mueller seusai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jakarta, Kamis, 12 November 2015.

Meski mendapati Indonesia telah berhasil mengurangi angka kemiskinan, Bank Dunia, menurut Ursulla, akan tetap berkomitmen membantu pemerintah Indonesia di bawah pemerintahan Presiden Jokowi dalam upayanya untuk terus menekan angka kemiskinan di Indonesia.

Advertisements

“Bagaimana Grup Bank Dunia bisa terus mendukung Indonesia untuk mencapai tujuannya mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya, dikutip dari Merdeka.com, Sabtu, 14 November 2015.

Ursulla berharap hubungan antara pemerintah Indonesia dengan Bank Dunia akan tetap baik hingga beberapa tahun ke depan. Ursula juga mendambakan kerja sama yang baik antara pemerintah Indonesia dan bank Dunia bisa membuat perekenomian Indonesia semakin diakui di dunia.

“Kami berharap kemitraan ini bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang dan lebih dapat memainkan peran yang lebih menonjol dalam ekonomi global.” pungkasnya.

Berikan Komentar