MEDIAJURNAL » Sosial » Jual Kaos Palu Arit Mirip Logo PKI, Pengusaha Distro Ditangkap Aparat

Jual Kaos Palu Arit Mirip Logo PKI, Pengusaha Distro Ditangkap Aparat

Written by on |
Distro Jual Kaos Palu Arit

Distro Jual Kaos Palu Arit / Tribunnews.com

Seorang pengusaha distro di Ngawi, Jawa Timur, terpaksa harus berurusan dengan aparat polisi dan TNI karena kedapatan menjual kaos bergambar palu arit yang identik dengan lambang Partai Komunis Indonesia (PKI). Terungkapnya penjualan kaos palu arit ini bermula ketika Serma Lukiono, Babinsa Kelurahan Margomulyo, Koramil 0805/01 Ngawi, mendapati ada yang promo kaos tersebut di Facebook.

“Adanya kaus bergambar Palu Arit identik dengan lambang PKI itu awalnya diketahui oleh Serma Lukiono, Babinsa Kelurahan Margomulyo, Koramil 0805/01 Ngawi lewat Facebook yang menawarkan kaus yang berlambang Palu Arit yang masih menjadi larangan itu,” kata anggota Kodim Ngawi yang enggan disebutkan namanya, Sabtu, 22 Agustus 2015.

Setelah tahu ada yang menjual kaos palu arit bertuliskan “Broken Thirteen” di Facebook, Lukiono kemudian melaporkan hal tersebut ke Kapten Inf PuJo Hermiandono, Komandan Ramil 0805/01 Ngawi, yang kemudian diteruskan ke Perwira Seksi (Pasi) Intelijen Kodim 0805 Ngawi, Kapten Chb Sutana.

Advertisements

Aparat akhirnya berhasil melacak kebaradaan distro yang menjual kaos tersebut yang bernama Dogbone dan berlokasi di Jl Perkutut 30, Beran, Ngawi, Jawa Timur (Jatim). Anggota tim gabungan yang terdiri dari Serma Sutoyo, Sertu Sriono, Pelda Eko, Serma Rohman, Serma Lukiyono, Serda Komari, Bripka Yusuf (anggota Intelkam Polres Ngawi), datang ke Distro pada Jumat, 21 Agustus 2015 malam.

“Setelah dilakukan koordinasi, Pasi Intel mengajak serta sejumlah anggota Polri setempat untuk mendatangi Distro Dogbone yang menjual kaus Palu Arit “Broken Thirteen itu,” terangnya.

Setelah sampai di lokasi, aparat berhasil menyita sebuah kaos palu arit berwarna hitam dan membawa kaos tersebut ke Markas Kodim 0805 Ngawi. Komandan Intelijen Kodim 0805 Kapten Chb Sutana mengatakan, Imawan sang pemilik distro yang tinggal di Dusun Pandansari RT 003/RW 005, Desa Jururejo, Kecamatan/Kabupaten Ngawi sudah diperiksa sebagai saksi.

“Kami hanya dapat satu kaus, digunakan sebagai barang bukti, sedang pemilik distro kami periksa sebagai saksi dan kami tanya asal usul kaus, motif menjual atau mengedarkan kaus itu. Hanya itu saja, kami masih dalami,” kata Kapten Chb Sutana.

Berikan Komentar