MEDIAJURNAL » Bisnis » Jual Beli Batu Akik di Toko Online Meningkat, Harganya Pun Naik Tajam

Jual Beli Batu Akik di Toko Online Meningkat, Harganya Pun Naik Tajam

Written by on |
Batu Kalimaya Black Opal

Batu Kalimaya Black Opal / langgengpermata.com

Booming-nya batu akik sejak akhir tahun lalu hingga sekarang ternyata juga berimbas pada naiknya penjualan batu akik secara online. Achmad Zaky, CEO Bukalapak.com mengatakan, dalam beberapa bulan ini, penjualan batu akik di toko online Bukalapak.com meningkat tajam dengan transaksi hingga ratusan juga.

“Pertumbuhannya bisa naik dua kali lipat setiap bulan dengan nilai transaksi mencapai ratusan juta rupiah per hari,” ujar Zaky lewat keterangan tertulisnya, Minggu(1/3/2015)‎

Kondisi tersebut, menurut Zaky, juga membuat rate harga batu akik di Bukalapak.com naik signifikan dari harga normalnya. “Kondisi ini membuat harga batu mulia juga luar biasa tinggi,” terangnya seperti dikutip dari JPNN, Senin (2/3/2015).

Advertisements

Dalam keterangan tertulisnya, Zaky membeberkan bahwa batu akik yang paling sering dicari atau paling laku di Bukalapak.com adalah batu Opal dengan 2.267 transaksi (feedback) diikuti di peringkat kedua adalah batu Bacan dengan 2.004 transaksi.

Zaky mengklaim bahwa kehadiran Bukalapak.com bisa membuka jalan lebih lebar bagi para penjual dan pemburu batu akik, sehingga mereka bisa bertransaksi dengan maksimal. “Kami memberi fasilitas kepada mereka melalui situs Bukalapak.com. Silahkan bertransaksi secara maksimal,” lanjutnya.

Sementara itu, Jamil, salah seorang seller (penjual) batu akik di Bukalapak.com menuturkan, dirinya menyadari betul bahwa tren batu akik saat ini sedang tinggi, sehingga dia memanfaatkan peluang itu untuk menggenjot penjualan batu akik miliknya. Jamil pun sadar, dia tidak akan selamanya jualan batu akik, karena itu hanya tren sesaat.

“Transaksi batu mulia itu memang menarik. Tapi, karena sifatnya yang sesaat, saya hanya mencoba memaksimalkan peluang bisnisnya saja, bukan untuk jangka panjang,” ujar Jamil.

Tren batu akik yang sedang tinggi ternyata tidak membuat seluruh seller di Bukalapak.com latah ikutan jualan batu akik. Salah satu seller di Bukalapak.com yang tidak tertarik jualan batu akik adalah Sigit Nurdyansyah Putra, top rank seller di Bukalapak.com.

Sigit yang selama ini berjualan aksesoris gadget original di bukalapak.com tidak ingin merusak image dirinya yang telah dibangun selama tiga tahun terakhir dengan tiba-tiba jualan batu akik. Sejak bergabung dengan Bukalapak.com pada tahun 2011, Sigit telah berhasil menuntaskan 5.200 transaksi aksesoris gadget.

Berikan Komentar