MEDIAJURNAL » Nasional » Jokowi Dikabarkan Ingin Jadikan Ignasius Jonan Menteri Perhubungan

Jokowi Dikabarkan Ingin Jadikan Ignasius Jonan Menteri Perhubungan

Written by on |
Ignasius Jonan

Ignasius Jonan / pudjilestari.wp.com

Ignasius Jonan, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) selama ini dikenal sebagai sosok jenius dibalik kebangkitan PT. KAI, ditangan dingin Ignasius PT. KAI yang sebelumnya dikenal sebagai BUMN yang selalu merugi kini bisa menjadi BUMN dengan keuntungan Rp. 400 miliar/tahun.

Tak hanya itu saja, di bawah kepemimpinan Ignasius Jonan citra PT KAI di mata masyarakat pengguna kereta api menjadi baik karena pelayanan PT KAI kepada publik pengguna kereta yang  semakin prima.

Berkat prestasinya tersebut, beberapa waktu lalu Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat mempromosikan nama Ignasius ke Jokowi, Ahok mengusulkan kepada Jokowi bila nanti jadi presiden untuk menjadikan Ignasius Jonan sebagai menteri perhubungan.

Advertisements

Hari Selasa (26/8/2014), Ignasius Jonan diketahui diunduang oleh Presiden Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, kontan saja hal tersebut langsung menjadi sebuah sinyal bahwa Ignasius Jonan akan menjadi Menteri Perhubungan di Kabinet Jokowi dan Jusuf Kalla.

Namun ketika Ignasius dimintai konfirmasinya akan kabar yang menyebutkan dirinya akan diangkat jadi Menteri Perhubungan, dia membantahnya, dia mengaku dalam pertemuanya dengan Jokowi di Bala Kota tidak membicarakan hal tersebut. “Tidak ada (obrolan seperti itu),” ujar Ignasius seperti dilansir dari Tribun News, Selasa (26/8/2014).

Bahkan pria kelahiran Singapura, 21 Juni 1963 itu malah menyuruh wartawan untuk bertanya langsung ke Presiden Joko Widodo, Ignasius mengaku enggan untuk menjawab setiap pertanyaan tentang peluangnya menjadi Menteri Perhubungan kalau itu masih sebatas wacana.

“Begini, Anda (media) bukan presiden, tanya presidennya saja. Tanya ke pak Jokowi, jangan kalau. Saya hanya akan jawab kalau yang tanya presiden,” pungkasnya.

Berikan Komentar