MEDIAJURNAL » Nasional » Jokowi Dikabarkan Akan Angkat Wali Kota Bogor Bima Arya Jadi Menteri

Jokowi Dikabarkan Akan Angkat Wali Kota Bogor Bima Arya Jadi Menteri

Written by on |
Wali Kota Bogor Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya / aryokuncoro.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan segera melakukan reshuffle Kabinet Kerja. Nama-nama tokoh mulai muncul dan digadang-gadang akan masuk dalam jajaran menteri yang baru. Salah satu nama yang mencuat akan jadi menteri adalah Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Yuddy Chrisnandi, Menteri PAN RB, menyatakan bahwa sosok Bima Arya memang memenuhi kriteria untuk menjadi seorang menteri. Di matanya, Bima Arya adalah salah satu contoh kepala daerah yang berhasil memimpin daerah yang dimpimpinnya menjadi lebih baik.

“Bima memang sudah layak menjadi menteri, karena kinerjanya sudah dirasakan masyarakat Bogor. Banyak kebijakannya yang membuat kinerja birokrat terangkat. Pelayanan satu pintu yang diterapkan dapat berjalan lancar,” ujar Yuddy di komplek Balaikota Bogor, belum lama ini.

Advertisements

Meski mengakui kapabilitas Bima Arya layak untuk jadi menteri, namun Yuddi mengaku tidak yakin bila Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Menurutnya, bila dalam beberapa minggu ke depan tidak ada reshuffle berarti kabinet sekarang telah bekerja dengan baik.

“Saya belum mengetahui terkait rencana presiden akan mereshuffle kabinet jadi atau tidak. Bila tidak ada pergantian kabinet kerja, berarti kinerja menteri-menteri saat ini masih baik,” jelasnya, dikutip dari JPNN, Sabtu, 2 Mei 2015.

Sementara itu, ketika dimintai konfirmasi langsung terkait kabar dirinya akan diangkat jadi menteri oleh Jokowi, Bima Arya menilai dirinya belum layak untuk jadi menteri. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyatakan bahwa saat ini fokusnya masih untuk memperbaiki kota Bogor menjadi lebih baik lagi.

“Masih banyak calon menteri yang lebih bagus dari saya. Saya hanya ingin kerja untuk memperbaiki kota ini. Itu dulu saja, kalau sudah tercapai baru masuk ke tingkat menteri. Ini belum apa-apa sudah mau jadi menteri,” kata Bima.

Berikan Komentar