MEDIAJURNAL » Bisnis » JNE Kebanjiran Order Seiring Meningkatnya Transaksi Jual Beli Online

JNE Kebanjiran Order Seiring Meningkatnya Transaksi Jual Beli Online

Written by on |
Kasir JNE Cantik

Kasir JNE Cantik / Benny Nugroho

Dalam beberapa tahun belakangan ini, transaksi jual beli barang tak melulu dilakukan di toko fisik, dimana pembeli harus datang melihat atau memilih barang yang akan dibeli secara langsung. Kini, transaksi jual beli bisa dilakukan melalui media internet, atau yang lazim disebut dengan e-commerce.

Dengan semakin tingginya frekuensi transaksi jual beli online di Indonesia, salah satu yang menuai efek positif dari hal itu adalah perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman barang. Salah satu perusahaan di bidang tersebut yang sukses besar seiring dengan meningkatnya transaksi online adalah PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE.

Iyus Rustandi, Kepala Cabang JNE Bandung, membenarkan bahwa selama beberapa tahun belakangan ini, JNE mengalami peningkatan frekuansi pengiriman barang secara signifikan. Untuk daerah pengiriman, menurut Iyus, pulau Jawa masih mendominasi, diikuti Sumatera, dan Kalimantan.

Advertisements

“Peningkatannya sangat luar biasa. Sejauh ini soal pengiriman masih di sekitar Jawa yang mendominasi. Setelahnya baru Sumatera dan Kalimantan,” kata Iyus, saat ditemui di kantornya, Rabu, 11 November 2015.

Sadar bahwa peningkatan jumlah pengiriman barang dalam beberapa tahun ini sedikit banyak dipicu oleh peningkatan transaksi e-commerce, JNE pun terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan menjalin kerjasama dengan beberapa marketplace e-commerce, seperti Tokopedia.

“Salah satunya kami sudah bekerjasama dengan Tokopedia. Kita melakukan join agar bisa tumbuh bersama dengan toko online tersebut,” tandasnya, dikutip dari Merdeka.com, Kamis, 12 November 2015.

Berikan Komentar