MEDIAJURNAL » Nasional » Jatah Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta Milik Partai Gerindra, Kata Ahok

Jatah Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta Milik Partai Gerindra, Kata Ahok

Written by on |
Gubernur Ahok

Gubernur Ahok / Youtube

Setelah naiknya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta, nama wakil gubernur menjadi rebutan antar dua partai yaitu Partai PDIP yang sebelumnya mengusung Jokowi menjadi Gubernur dan partai Gerindra yang sebelumnya mengusung Ahok menjadi  Wakil Gubernur.

Ahok sendiri menilai bahwa kursi Gubernur yang kosong sudah selazimnya akan diusulkan atau diduduki oleh kader partai Gerindra, karena menurut dia dirinya yang merupakan kader Gerindra menjadi Gubernur hanya kecelakaan politik sehingga kuota jabatan Wagub DKI Jakarta masih milik partai Gerindra.

“Saya menjadi Gubernur DKI sebenarnya kecelakaan politik saja. Jadi jatah Wagub DKI punya Gerindra dong,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Advertisements

Dari Tribun News, Rabu (27/8/2014) memberitakan, Politisi 48 tahun tersebut mengungkapkan bahwa kesepakatan awal tentang posisi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dulu adalah kader PDIP Jadi Gubernur dan kader Gerindra jadi Wakilnya, jika sekarang dirinya menjadi Gubernur katanya itu Rezeki.

“Perjanjian awal Gubernurnya dari PDIP dan Wagubnya dari Gerindra. Kalau sekarang saya jadi Gubernur bukan salah kami. Itu berarti rezeki. Siapa suruh (PDIP) pergi,” katanya.

Meskipun menyatakan bahwa kursi Wagub DKI Jakarta adalah milik parti Gerindra, namun ahok mengaku tak akan ikut berlarut-larut dalam perebutan kursi Wagub Jakarta tersebut, dia ingin kembali bekrja bahkan Ahok menyatakan kerja sendiri tanpa wakil pun dia siap.

“Biarkan sajalah mereka berantem terus kayak gitu, gue kerja sendiri saja. Tidak mengajukan wagub juga kami tidak kena sanksi menurut undang-undang,” pungkasnya.

Berikan Komentar