MEDIAJURNAL » Nasional » Jadi Komisaris Utama BUMN, Fadjroel Rachman Minta Doa dan Dukungan

Jadi Komisaris Utama BUMN, Fadjroel Rachman Minta Doa dan Dukungan

Written by on |
Fadjroel Rachman

Fadjroel Rachman / Merdeka.com

Selasa, 22 September 2015, Fadjroel Rachman, salah satu Aktivis politik yang dikenal sebagai pendukung loyal Presiden Joko Widodo saat pilpres 2014 resmi ditunjuk sebagai Komisaris Utama salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Pria 51 tahun itu mengaku dihubungi oleh seseorang dari BUMN yang meminta dirinya untuk menjadi Komisaris Utama PT Adhi Karya pada pada Senin, 21 September 2015, atau tepat sehari sebelum dirinya resmi dilantik. Namun sayang, Fadjroel enggan membeberkan identitas orang BUMN yang dia maksud.

Fadjroel minta didukung dan didoakan agar bisa memegang amanah yang di emban. “Terima kasih, terima kasih, didoakan dan didukung ya,” ujar Fadjroel sebagaimana dikutip dari Tempo.co, Rabu, 23 September 2015.

Advertisements

Fadjroel juga enggan menanggapi nyinyiran orang-orang yang menyebut ditunjuknya dia jadi komisaris utama perusahaan konstruksi nasional itu adalah buah dari aktifnya dia menjadi tim sukses Jokowi setahun silam. “Saya tidak bisa menilai itu, silahkan tanya ke orangnya saja,” elaknya.

Pria yang sangat aktif di media sosial Twitter itu berharap kemampuan akademis yang dia miliki bisa berguna ketika dipakai untuk memimpin perusahaan konstruksi sebesar PT Adhi Karya. “Semoga kemampuan akademis saya berguna,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Selasa, 22 September 2015, PT Adhi Karya (Persero) Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Auditorium Kantor Pusat Adhi Karya, Jakarta Selatan. Berikut susunan Dewan Komisaris Adhi Karya hasil RUPSLB kemarin:

Dewan Komisaris:
Muhammad Fadjroel Rachman (Komisaris Utama)
Bobby A.A. Nazief (Komisaris)
Wicipto Setiadi (Komisaris)
Rildo Ananda Anwar (Komisaris)
Muchlis Rantoni Luddin (Komisaris Independen)
Hironimus Hilapok (Komisaris Independen)

Direksi :
Kiswodarmawan (Direktur Utama)
Haris Gunawan (Direktur)
BEP. Adji Satmoko (Direktur)
Djoko Prabowo (Direktur)
Budi Saddewa Soediro (Direktur)
Pundjung Setya Brata (Direktur)

Berikan Komentar