MEDIAJURNAL » Nasional » Jadi Ketua Partai Golkar Tangsel, Airin Rachmi Diany Dituding Berkhianat

Jadi Ketua Partai Golkar Tangsel, Airin Rachmi Diany Dituding Berkhianat

Written by on |
Airin Rachmi Diany

Airin Rachmi Diany / kompasiana.com

Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan baru saja terpilih menjadi ketua partai Golkar Tangerang Selatan secara aklamasi di Hotel Premiere Santika Bintaro, Pondok Aren, pada Selasa (26/8/2014) malam.

Terpilihnya Airin tersebut ternyata berbuntut panjang, Aliansi Pemuda Independen (API) Tangerang Selatan menggap Airin telah mengkhianati warga Tangerang Selatan karena dia lebih memilih mendahulukan kepentingan parpol daripada kepentingan masyarakat Tangerang Selatan yang dipimpinnya.

“Airin sudah mengkhianati warga Tangsel dengan menunjuk diri sebagai ketua parpol, ia kami nilai lebih mendahulukan kepentingan kelompok ketimbang kepentingan publik tangsel. Bukan tidak mungkin pilihan tersebut akan memicu penyelahgunaan wewenang dikemudian hari” ujar Dzulfikar Ka’in, Juru bicara Aliansi Pemuda Independen (API) Tangerang Selatan, dilansir dari Tribun News, Sabtu (30/8/2014).

Advertisements

Dzulfikar Ka’in menganggap Airin Rachmi Diany tak paham Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 Pasal 28, huruf C tentang larangan bagi kepala daerah untuk melakukan pekerjaan lain yang memberikan keuntungan bagi dirinya, menurut Dzulfikar, hal itu adalah sesuatu yang memalukan menurut Dzulfikar.

“Ini memalukan bagi kami, seorang wali kota tak paham UU sebagai acuan dasar penyelenggaraan negara. Ia menabrak aturan main yang secara etis harus dijunjung tinggi,” terangnya.

Airin menurut Dzulfikar sudah tidak pantas lagi menjadi Wali Kota Tangerang Selatan karena telah berkhianat, terlebih dengan semakin maraknya kasus korupsi di Tangerang Selatan, maka mundur dari jabatan Wali Kota adalah hal yang pantas untuk istri dari Tubagus Chaeri Wardana ini.

“Berdasarkan pertimbangan etika dan maraknya kasus korupsi di Tangsel, kami nilai Airin sudah tidak layak memimpin Tangsel, ia harus mundur dari jabatannya,” pungkasnya.

Berikan Komentar