MEDIAJURNAL » Nasional » ISIS Mulai Terdesak Dengan Serangan Amerika yang Semakin Gencar

ISIS Mulai Terdesak Dengan Serangan Amerika yang Semakin Gencar

Written by on |
Amerika Menyerang ISIS

Amerika Menyerang ISIS / inquisitr.com

Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) mulai mendapatkan pelajaran setelah Amerika Serikat memutuskan untuk melakukan penyerangan, Departemen Pertahanan AS Pentagon menyatakan bahwa Amerika telah menghancurkan lokasi artileri militan ISISI di wilayah Irak bagian utara.

Selain itu, pesawat tak berawak milik Amerika juga berhasil menghancurkan sebuah pelontar mortir milik ISIS, ditempat lain konvoi 7 kendaraan isis berhasil diserang oleh jet tempur AS.

Dilansir dari AFP, Sabtu (9/8/2014), Amerika mulai melakukan serangan setelah mendapat izin dari Presiden AS Barack pada hari Jumat 8 Agustus 2014, izin penyerangan diberikan Obama untuk mencegah ‘genosida’ atau pembersihan etnis yang akan dilakukan oleh ISIS.

Advertisements

Pada tahap awal operasi Amerika terhadap ISIS yang diprioritaskan Amerika adalah untuk memberikan bantuan makanan dan air dari udara kepada ribuan warga yang bersembunyi dari kejaran ISIS di Irak bagian utara.

Memang Irak dibagian utara diketahui menjadi tempat pelarian etnis minoritas Yazidi dari kejaran ISIS, padahal tempat tersebut terkenal sangat panas gersang dan sangat sulit untuk mendapatkan suplai makanan.

Berikan Komentar