MEDIAJURNAL » Dunia » ISIS Ancam Serang Nusakambangan Untuk Bebaskan Abu Bakar Baasyir

ISIS Ancam Serang Nusakambangan Untuk Bebaskan Abu Bakar Baasyir

Written by on |
Pasukan ISIS

Pasukan ISIS / veooz.com

Lewat sebuah video yang diunggah di Youtube pada Kamis, 9 April 2015 , Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) kembali mengancam pemerintah Indonesia. Di video berjudul “News Salim Mubarok Abu Jandal Daulah Islamiyyah” itu, ISIS berujar akan menyerang kompleks lembaga pemasyarakatan (lapas) Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Kalimat ancaman itu diucapkan oleh pria bersebo (penutup muka) serta berpakaian hijau loreng ala tentara di video tersebut. Dia mengatakan bahwa alasan ISIS berencana menyerang Nusakambangan adalah untuk membebaskan tokoh-tokoh yang mereka klaim sebagai ISIS, seperti Amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Abu Bakar Baasyir.

“Kami tidak akan meminta kalian untuk membebaskan Syeh Abu Bakar Baasyir, dan Aman Abdulrahman. Karena kami akan mendatangi kalian, kami akan membebaskan kalian memakai tangan-tangan mujahiddin,” ujar pria dalam video itu.

Advertisements

Video unggahan asli berjudul “News Salim Mubarok Abu Jandal Daulah Islamiyyah” itu saat ini┬ásudah dihapus dari situs Youtube, namun ada beberapa akun Youtube lain yang sudah mengunggah video yang sama. Wakil Presiden Jusuf Kalla turut memberikan komentarnya atas beredarnya video ancaman ISIS.

Menurut JK, ancaman ISIS yang ingin menyerbu Nusakambangan memang perlu diperhatikan meski ancaman itu tidak menakutkan. “Soal ancaman itu ya tentu ancaman itu perlu diperhatikan tetapi tidak juga menakutkanlah,” kata Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Jumat, 10 April 2015.

JK mengatakan, adalah hal yang biasa bila ISIS mengeluarkan ancaman-ancaman seperti itu. “Jadi ya biasa ISIS itu, kan selalu memberikan ancaman-ancaman seperti itu. Karena itu kita harus siap untuk menghadapi itu dan juga dengan suatu kesadaraan masyarakat serta aparat,” pungkasnya, dikutip dari Tribun News, Sabtu, 11 April 2015.

Berikan Komentar