MEDIAJURNAL » Bisnis » Inilah Suzuki GSX-R250 Baru, Moncong Runcing dengan Dual Headlamp

Inilah Suzuki GSX-R250 Baru, Moncong Runcing dengan Dual Headlamp

Written by on |
Suzuki GSX-R250 Terbaru

Suzuki GSX-R250 Terbaru / motomalaya.net

Ingin merengkuh kembali kesuksesan di pasar motor sport seperti yang pernah dicapai pada 20 tahun silam, Suzuki dikabarkan bersiap meluncurkan motor sport fairing 250 cc, New GSX-R250, varian terbaru GSX-R250 yang pada era 90an membawa Suzuki cukup berjaya.

Baru-baru ini, majalah otomotif ternama di Jepang, Young Machine, membeberkan rencana Suzuki yang akan merilis GSX-R250 terbaru itu. Bahkan majalah tersebut memakai sampul bergambar New GSX-R250 serta mengklaim foto dan ulasan mereka cukup akurat meski belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak Suzuki.

Bila dilihat dari gambar-gambar tampilan luar yang dipublish oleh majalah tersebut, desain fisik yang diusung Suzuki New GSX-R250 menyerupai GSX-R1000, terutama pada bagian moncong depan yang tampak runcing disertai dua buah lampu depan (dual headlamp) LED yang menjorok ke dalam.

Advertisements

Konsep dual headlamp yang dibenamkan Suzuki pada GSX-R250 terbilang tidak biasa, mengingat Suzuki selama ini dikenal sebagai penganut ‘mazhab’ single headlamp berukuran besar. Young Machine juga memberikan bocoran bahwa New GSX-R250 akan memakai ban depan berukuran 110/17.

Suzuki New GSX-R250 akan mengusung fitur suspensi depan teleskopik, setang di atas Yoke serta bodi yang dibalut striping bercorak Suzuki Ecstar. Adapun untuk lampu sein, motor yang akan meluncur ke pasar pada tahun 2016 mendatang itu masih menggunakan tipe bohlam.

Bagaimana dengan bocoran dapur pacunya? Young Machine memprediksi Suzuki New GSX-R250 akan ditenagai dengan mesin tipe parallel twin. Majalah yang terkenal dengan keakuratan prediksinya itu juga mengungkapkan bahwa New GSX-R250 akan hadir dengan varian tanpa vairing (naked) sebagaimana pesainganya, Yamaha R25 dengan MT-25.

Berikan Komentar