MEDIAJURNAL » Lifestyle » Inilah Batu Akik Janggus Giok Arab Gambar Naga Seharga Rp 1,8 Miliar

Inilah Batu Akik Janggus Giok Arab Gambar Naga Seharga Rp 1,8 Miliar

Written by on |
Batu Akik Gambar Naga

Batu Akik Gambar Naga seharga Rp 18 Miliar / JPNN

Seperti diketahui bersama, sekarang ini batu akik sedang ngetren di masyarakat. Tak heran, bila harga sebuah batu akik bisa mencapai nilai yang fantastis, bahkan kadang di luar nalar akal manusia normal, seperti harga Batu akik janggus jenis giok arab bergambar naga milik warga Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ini.

Diwartakan, JPNN , Jumat (13/2/2015), batu akik berwarna coklat tua dengan motif coklat muda yang bentuknya menyerupai naga itu dibanderol dengan harga Rp 1,8 miliar. Sang pemilik batu, Muhammad Imam Hanafi, 26 tahun, mengatakan bahwa batu akik yang dia miliki memang layak dibanderol dengan harga segitu.

“Bukannya muluk-muluk, siapa saja boleh mengecek batu ini. Mohon maaf, kalau pecinta akik biasanya memiliki kemampuan sendiri melihat keunggulannya apa, makanya silahkan saja lihat,” ujar Imam Hanafi.

Advertisements

Pria yang juga pemimpin Majelis Ta’lim Fardhu A’in (MATFA) Indonesia di Dusun III Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan-Langkat, itu mengaku tidak ambil pusing dengan omongan orang terkait harga yang dia banderol untuk batu akik miliknya. Bila batu akik itu laku terjual, Imam Hanafi akan menyumbangkan hasil penjualannya untuk amal.

“Terserah mau beranggapan apa dengan harga itu, seperti itulah kondisinya. Hasil penjualannya nanti dimanfaatkan untuk orang banyak kok. Ini kesmepatan bagi si orang berduit itu jika ingin berbagi kepada sesama,” terangnya.

Ayah dua anak itu mengaku bila batu akiknya terjual, dia sebenarnya malah rugi. Hanafi meyakini nilai seni yang terkandung dalam batu akiknya lebih dari Rp 1,8 miliar.  “Kalau ditanya, saya juga rugi kok menjualnya karena tidak sebanding dengan kandungan nilai seninya. Apalagi, kita bukan kekurangan materi,” pungkasnya.

Berikan Komentar