MEDIAJURNAL » Sosial » Ini Dia Ratna Rahayu Pitriaty, Lurah Cantik dari Sadang Serang Bandung

Ini Dia Ratna Rahayu Pitriaty, Lurah Cantik dari Sadang Serang Bandung

Written by on |
Ratna Rahayu Pitriaty

Ratna Rahayu Pitriaty / merdeka.com

Nama Ratna Rahayu Pitriaty beberapa hari ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya dan juga di dunia nyata, dialah seorang Lurah yang diketahui mempunyai paras cantik, Ratna Rahayu Pitriaty saat ini menjabat sebagai Lurah Sadang Serang Bandung.

Ratna Rahayu Pitriaty menjabat sebagai lurah sejak tahun 2013 lalu, dia bertekat untuk merubah kesan masyarakat terhadap aparatur negara yang dikenal sembrono menjadi aparat negara yang dikenal profesional.

“Saya enggak mau dengar warga karena komplain tidak baik karena kelakuan aparat. Apalagi sampai buat dongkol, Mari kita ubah citra sembrono. Menjadi image positif di masyarakat,” ujar Ratna seperti dilansir dari merdeka.com, Minggu (31/8/2014).

Advertisements

Wanita yang mendapat julukan ‘lurah cantik’ ini mengaku tidak selalu memperhatikan penampilannya saat bertugas, dia menyatakan bahwa dirinya tidak selalu membeli baju berharga mahal, Lurah Ratna mengaku tidak bangga dengan julukan ‘lurah cantik’.

“Berpenampilanlah secara keren. Saya tidak minta beli baju mahal. Yang penting rapi, enak dipandang, dan harum. ” terangnya.

Lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) tahun 2000 ini mengaku bangga karena sistem e-Kelurahan yang dia aplikasikan di kelurahan yang dia pimpin dijadikan percontohan untuk kelurahan-kelurahan lain.

“Tapi yang saya banggakan sekarang ini justru e-Kelurahan, ini juara di tempat saya. Ini yang bisa diadopsi, kalau orang lain program unggulan, kalau saya aplikasi unggulan. Kita terapkan. E-Kelurahan merupakan MoU Wali Kota Bandung dan Telkom,” terangnya.

Ratna Rahayu Pitriaty mengaku masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harud dia selesaikan untuk kelurahan Sadang Serang. Dia ingin menjadikan Sadang Serang menjadi sebuah kawasan yang cantik seperti dirinya.

“Ini anugerah karena dalam satu kelurahan kita dianugerahi berbagai sarana seperti terminal, pasar, rusunawa sehingga harus ada perhatian khusus sehingga menjadi kawasan cantik. Ke depan akan menjadi alun-alun Bandung Utara,” pungkasnya

Berikan Komentar