MEDIAJURNAL » Dunia » Ingin Kuasai Dunia, ISIS Masukkan Indonesia Jadi Target Negara Taklukan

Ingin Kuasai Dunia, ISIS Masukkan Indonesia Jadi Target Negara Taklukan

Written by on |
Peta Wilayah ISIS

Peta Wilayah ISIS / CNN

Sebuah peta yang menunjukan rencana jangka panjang Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) untuk menguasai dunia terungkap. Dalam peta tersebut terlihat jelas negara-negara mana saja yang akan dikuasai ISIS dalam 10 tahun ke depan.

Walid Shoebat, seorang ulama yang juga mantan anggota Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) menerjemahkan peta ISIS tersebut. Dalam Peta yang sudah diterjemahkan oleh Walid, ISIS akan memulai pelebaran kekuasaan ke Turki (Anatolia), Kazakhstan, Kirgistan, Turkmenistan, Tajikistan, dan Uzbekistan.

Kemudian akan dibentuk juga wilayah Khorasan yang akan membawahi negara Iran, Afganistan, Pakistan dan Indonesia disebut akan masuk dalam Khorasan ini. Lalu dibentuk juga Hijaz yang beranggotakan negara-negara Teluk dan Yaman.

Advertisements

Seperti diberitakan, Tribun News, Minggu (7/9/2014), pada bagian barat ISIS akan membentuk Qinanan yang wilayahnya adalah Mesir, Sudan, dan Somalia. Adapun negara-negara Libya, Tunisia, Aljazair, Maroko, dan Mauritania akan bergabung menjadi Maghreb.

Meski mendapat kecaman dari warga dunia dan bahkan umat muslim di seluruh dunia, ISIS dikabarkan akan terus berkembang baik jumlah maupun persenjataannya, hal tersebut didasari pada fakta belakangan ini yang menunjukan gelagat militan Pakistan dan Afganistan (Taliban) yang ingin bergabung dengan ISIS.

Berikan Komentar