MEDIAJURNAL » Lifestyle » Ingin Berhenti Merokok Tapi Selalu Gagal, Ini Tipsnya Agar Berhasil

Ingin Berhenti Merokok Tapi Selalu Gagal, Ini Tipsnya Agar Berhasil

Written by on |
Rokok Elektrik

Rokok Elektrik / abcnews.go.com

Bagi seorang perokok, berhenti merokok bukanlah pekerjaan yang mudah. Sering kita temui perokok yang gagal dalam usahanya berhenti merokok meski sudah berulang kali mencoba. Biasanya, usaha berhenti merokok itu gagal karena metode yang dipakai kurang bagus.

Metede berhenti merokok seperti apa yang paling bagus? Hasil penelitian terbaru dari Royal College of Physicians (RCP), Inggris, menyebut rokok elektrik adalah metode paling manjur untuk berhenti merokok. Para peneliti itu mengatakan rokok elektrik efektik karena perokok tidak sepenuhnya meninggalkan aktifitas merokok.

“Ini adalah cara baru yang benar-benar dapat membantu orang berhenti merokok dibandingkan dengan cara lainnya,” kata John Britton, Direktur U.K. Center for Tobacco and Alcohol Studies, University of Nottingham, yang memimpin penelitian tersebut, dikutip dari Tempo.co, Jumat, 29 April 2016.

Advertisements

Dalam penelitian mereka terhadap produk-produk rokok elektrik, tidak ditemukan bukti adanya efek kecanduan pada para pengguna rokok elektrik. Sehingga, para perokok yang beralih dari rokok tembakau ke rokok elektrik bisa menghilangkan efek kecanduan rokok secara perlahan setelah memakai rokok elektrik.

“Sejauh ini, tidak ada satu pun produk rokok elektronik yang menarik pengguna, yang sebelumnya tak pernah merokok, dalam jumlah besar, atau menunjukkan bukti bahwa hal itu menyebabkan munculnya kebiasaan merokok di kalangan orang muda,” terangnya.

Dalam dunia rokok, The Royal College of Physicians (RCP), yang merupakan kumpulan peneliti beranggotakan dokter-dokter itu sangat dihormati. Mereka yang pertama kali mengeluarkan laporan terobosan tentang bahaya merokok pada 1962, yang kemudian mengaitkan rokok dengan kanker.

Berikan Komentar