MEDIAJURNAL » Bisnis » Honda Mobilio dan Toyota Avanza Akan Jadi Armada Taksi MPV Blue Bird

Honda Mobilio dan Toyota Avanza Akan Jadi Armada Taksi MPV Blue Bird

Written by on |
SPG Honda Mobilio RS

SPG Honda Mobilio RS / hondaprimabekasi.com

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) baru-baru ini mengeluarkan wacana untuk memperbolehkan perusahaan taksi menggunakan kendaraan jenis van atau MPV beroperasi di wilayah Jakarta. Wacana itu kemudian disambut dengan baik oleh beberapa perusahaan taksi, salah satunya adalah PT Blue Bird Tbk.

Teguh Wijayanto, Head Public Relation PT Blue Bird Tbk mengatakan, Blue Bird tidak akan mengalami kendala berarti ketika akan menggunakan armada taksi dengan mobil MVP pada kemudian hari. Selama tiga bulan ini Blue Bird sudah melakukan uji coba armada taksi MPV dengan mobil Toyota Avanza dan Honda Mobilio.

“Sudah dua sampai tiga bulan, kita tes saja. Sekarang kan di Jakarta izin taksi cuma sedan nanti boleh jenis van atau MPV. Ini antisipasi ke situ,” ucap Teguh via telepon, Sabtu, 20 Juni 2015.

Advertisements

Mengutip dari Tribun News, Minggu, 21 Juni 215, mobil Avanza sendiri bukanlah kendaraan yang asing bagi Blue Bird, pasalnya mobil tersebut telah menjadi armada divisi Golden Bird sebagai mobil rental. Pemilihan Avanza dan Mobilio untuk armada taksi MVP Blue Bird, menurut teguh, sudah melewati pertimbangan yang matang.

Faktor-faktor pendukung Avanza dan Mobilio layak dijadikan armada taksi MPV Blue Bird antara lain; faktor keamanan, kenyamanan, harga beli, ketersediaan suku cadang, dan kemudahan perawatan. Meski hampir pasti memakai Avanza dan Mobilio, Teguh menegaskan hal tersebut belum final. “Kita belum putuskan,” pungkasnya.

Berikan Komentar