MEDIAJURNAL » Bisnis » Honda Brio Diesel Siap Menghadang Hyundai Grand i10 dan Suzuki Swift

Honda Brio Diesel Siap Menghadang Hyundai Grand i10 dan Suzuki Swift

Written by on |
Mesin Diesel Honda

Mesin Diesel Honda / motorbeam.com

Untuk anda yang pencinta mobil hatchback murah ada kabar gembira buat anda, Honda dikabarkan akan memproduksi Brio generasi terbaru yang menggunakan mesin Diesel. Brio diesel tersebut akan ditenagai 3-silinder berkapasitas 1.2 liter.

Dilansir dari Autocar India, Senin (20/10/2014) Honda Brio bermesin diesel akan resmi diluncurkan pada tiga tahun ke depan atau tahun 2017. Brio bermesin diesel juga mengusung teknologi i-DTEC, teknologi yang sama digunakan pada mesin diesel Honda 4-silinder 1.5L seri Earth Dreams, teknologi tersebut membuat penggunaan bahan bakar Brio diesel lebih irit.

Berkaca dari penjualan mobil Honda di India, mesin diesel besutan Honda relatif laku keras di India. Mesin diesel honda berkapasitas 1,5L selama ini sudah hadir di varian mobil honda Amaze (Brio sedan), City, dan Mobilio, hanya tinggal Brio yang belum mempunyai varian diesel.

Advertisements

Faktor tidak adanya varian diesel di antara jajaran mobil Honda disebut sebagai penyebab menurunnya penjualan brio dibandingkan varian Honda lainnya. Sementara itu pesaing mereka seperti Suzuki dan Hyundai sudah mengeluarkan hatchback murah bermesin dieselnya dengan Swift dan Grand i10-nya.

Varian terbaru Brio yang akan dilucurkan tahun 2017 nanti tak hanya akan mendapatkan tambahan varian mesin diesel namun juga terjadi penyempurnaan pada desain, tambahan perlengkapan dan fitur, serta kelegaan kabin. Kaca berdimensi besar yang ada di sisi belakang yang juga merupakan ciri khas dari Brio akan mendapatkan desain baru.

Berikan Komentar